Scroll to Top

Fabio Capello Ingin Pulang Ke Italia

By Aditya / Published on Tuesday, 24 Jan 2012

Fabio Capello, Pelatih Timnas Inggris

Pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, tampaknya sudah sangat merindukan tanah kelahirannya, Italia. Pelatih bertangan dingin ini pun berencana untuk pulang kampung. Don Fabio, demikian ia sering disapa, memang menyukai Inggris, namun Italia tetap menjadi negara tumpah darahnya.

“Saya senang di Inggris. Saya baik-baik saja namun lagu kebangsaan Italia selalu memberikan emosi yang kuat!” jelas Fabio Capello seperti dikutip dari Bola, Selasa (24/1).

Fabio Capello memang akan meninggalkan Wayne Rooney dan kawan-kawan di tim The Three Lions setelah Euro 2012 yang digelar di Polandia dan Ukraina berakhir. Sang pelatih sendiri sudah berniat pulang kampung kendati belum memutuskan akan menjalani profesi apa di Italia nanti.

“Sebelum saya mengambil keputusan, kita tunggu hingga akhir kejuaraan Eropa (Euro 2012). Kita lihat saja apakah saya akan kembali ke Italia sebagai seorang komentator di televisi atau sebagai seorang pelatih,” ungkap pelatih berusia 65 tahun ini.

Sebelum mudik, Fabio Capello ingin meninggalkan kenangan manis bagi tim nasional Inggris di perhelatan Euro 2012 nanti. Meskipun demikian, mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, AS Roma, dan Juventus ini melihat peluang Inggris cukup berat karena di sana ada Spanyol yang diunggulkan sebagai juara.

“Kami (Inggris) bermain menghadapi mereka (Spanyol) dalam pertandingan persahabatan dan mereka memberikan kesan yang sangat besar melalui penguasaan bola yang mengagumkan,” puji pelatih yang pernah menjadi pemain tim nasional Italia sebanyak 32 caps itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda