Scroll to Top

Facebook ‘Paksa’ Penggunanya Gunakan Timeline

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Timeline goes world wide

Setahun yang lalu atau tepatnya pada 23 September 2011, Facebook mulai mengenalkan fitur Timeline. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menampilkan pelbagai postingan terkait dengan foto, post, video, catatan, dan seluruh peristiwa penting dalam hidupnya di Facebook.

Kini dalam beberapa minggu ke depan, semua pengguna Facebook di seluruh dunia akan ‘dipaksa’ menggunakan Timeline. Mengapa dipaksa? Sebab Facebook hanya memberikan rentan waktu 7 hari untuk pratayang Timeline mulai hari ini sebelum akan diterapkan di seluruh dunia.

Dengan demikian, bagi Anda yang belum mengaktifkan Timeline, alangkah lebih baiknya untuk segera mengedit atau menghapus postingan atau foto yang menurut Anda menjadi rahasia pribadi atau ‘berbahaya’ sebelum orang lain akan melihatnya di Timeline.

Mengapa dapat melihatnya? Sebab dengan Facebook Timeline maka pelbagai postingan, foto, video, dan catatan Anda dari pertama kali gabung ke Facebook hingga hari ini akan dapat dengan mudah dilihat oleh teman-teman di Facebook. Hanya dengan menggulirkan tetikus maka semua postingan tersebut akan nampak.

Paul McDonald, seorang enginer Facebook dalam Facebook Blog menuliskan, untuk mendapatkan Facebook Timeline Anda dapat mengunjungi laman berikut dan klik “Get Timeline.” Atau dapat menunggu pemberitahuan tim Facebook yang akan menuliskannya di atas profil Facebook Anda.

Mulai hari ini Facebook Timeline juga tersedia di perangkat Android dan Facebook mobile (m.facebook.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda