Scroll to Top

Tak Dipakai Juventus, Amauri Resmi Ke Fiorentina

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Amauri Ke Fiorentina

Nasib Amauri yang lama terkatung-katung di Juventus akhirnya terjawab sudah. Penyerang berdarah Brasil ini akhirnya resmi berlabuh ke Fiorentina. Menurut laporan AFP, Fiorentina harus membayar sekitar 500 ribu euro untuk dapat memakai jasa Amauri. La Viola sendiri butuh penyerang anyar setelah ditinggalkan Adrian Mutu dan Alberto Gilardino.

“Amauri sudah menuntaskan kepindahannya ke Fiorentina setelah dua klub mencapai kesepakatan untuk transfer permanen si penyerang,” demikian isi pernyataan di situs resmi Juventus tentang tranfser Amauri, Rabu (25/1).

Amauri memang bernasib apes di Juventus karena tidak pernah diturunkan oleh pelatih Antonio Conte di semua ajang. Sebelum ke Fiorentina, penyerang bernama lengkap Amauri Carvalho de Oliveira ini sempat diincar oleh sejumlah klub, termasuk Parma yang pernah meminjamnya musim lalu. Namun, karena gajinya yang terlalu tinggi, klub-klub tersebut mundur teratur.

Amauri ditransfer oleh Juventus dari Palermo pada 2008 dan telah menyumbangkan 17 gol dari 71 penampilan. Namun, sejak Juventus kedatangan para penyerang kelas wahid, posisi Amauri pun terpinggirkan. Di pihak lain, Fiorentina juga membenarkan kabar perekrutan Amauri.

“Fiorentina mengumumkan telah mengakuisisi dari Juventus dalam jangka waktu sementara, mengenai jasa dari pemain depan mereka, Amauri Carvalho de Oliveira,” jelas Fiorentina di situs resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda