Scroll to Top

Jose Maria Guti dan Robert Pires Gabung IPL?

By Aditya / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Guti dan Pires Diincar IPL

Kabar terbaru datang dari Indonesian Premier League (IPL). Dua pemain kelas dunia dikabarkan akan meramaikan kompetisi yang dikelola oleh PSSI itu. Adalah Jose Maria Guti dan Robert Pires yang dihubung-hubungkan dengan Persebaya Surabaya, salah satu klub kontestan IPL.

Sekadar catatan, Jose Maria Guti adalah produk asli Real Madrid dan lama membela klub raksasa Spanyol itu sebelum hijrah ke klub Turki, Besiktas, sejak 2010 silam. Sedangkan nama Robert Pires tentunya sudah sangat dikenal sebagai pemain top dunia. Gelandang sayap asal Prancis ini pernah menjadi ikon Arsenal dan kemudian bermain untuk Villareal di Spanyol serta kembali ke Inggris bersama Aston Villa.

Informasi mengenai akan berlabuhnya dua pemain kelas dunia itu ke IPL diungkap langsung oleh Edy Syahputra selaku agen pemain yang telah mengantongi lisensi FIFA. Khusus untuk Robert Pires, peluangnya bermain di IPL cukup besar karena sang pemain sendiri telah menyatakan ingin mencari pengalaman baru.

“Sudah ada penjajakan dari kami untuk melabuhkan pemain asal Prancis itu ke Indonesia, bisa jadi ke salah satu klub IPL,” ungkap Edy Syahputra seperti dilansir oleh SeputarIndonesia, Rabu (25/1).

Edy Syahputra melanjutkan, salah satu klub IPL yang berpeluang besar mendapatkan Robert Pires adalah Persebaya Surabaya. Edy Syahputra, tim Bajul Ijo memiliki nilai lebih, terutama faktor fanatisme pendukung mereka, Bonek Mania, yang sangat besar. Selain itu, saat ini Robert Pires sedang berstatus bebas agen setelah kontraknya bersama Aston Villa habis.

“Jika Persebaya meminta, kami bisa hubungkan mereka dengan (Robert) Pires sendiri. Sebab, saat ini dia berstatus bebas agen. Persebaya punya nilai lebih untuk bisa memikat (Robert) Pires,” lanjut Edy Syahputra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda