Scroll to Top

Honda Hybrid Tembus Angka 800 Ribu Unit

By Aditya Mahadika / Published on Wednesday, 25 Jan 2012

Honda hybrid lineup (autoguide.com)

Rasanya tidak percaya jika sudah 12 tahun yang lalu Honda memperkenalkan mobil hybrid pertama mereka lewat generasi pertama Honda Insight. Dan sejak 1999 hingga saat ini, pabrikan raksasa asal Jepang itu sudah menjual sebanyak 800 ribu mobil hybrid berbagai varian.

Model hybrid pertama Honda adalah sedan Insight generasi pertama pada November 1999. Sedan hatchback ini menggunakan mesin bensin berkekuatan 67 daya kuda plus baterai yang bisa menghasilkan tenaga 13 daya kuda.

Honda Insight yang ada saat ini sudah generasi kedua yang diproduksi mulai 2009. Generasi pertama yang diproduksi antara 1999-2006, Insight terjual sebanyak 17 ribu unit. Sedangkan generasi kedua mencatat penjualan 130.445 unit.

Setelah itu, Honda memproduksi Civic Hybrid dan Accord Hybrid. Dalam 3 tahun terakhir Honda telah meluncurkan 6 model kendaraan hybrid baru. Selama waktu itu, penjualan seluruh varian sudah menembus angka 500 ribu unit. Tahun ini Honda akan menawarkan mobil berbahan bakar hidrogen FCX, CR-Z, dan EV Fit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda