Scroll to Top

Bulan Depan, Yamaha Perkenalkan Mio J

By Aditya Mahadika / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Yamaha Mio J (Dok. YMKI)

PT Yamaha Motor Kencana Indonesia lagi-lagi menyiapkan satu model baru. Rencananya, Yamaha akan melansir varian terbaru Mio yaitu Yamaha Mio J pada bulan Februari mendatang.

Sayangnya, Yahama belum melansir berapa harga Mio J ini di pasaran. Sebagai gambaran Yamaha Mio Sporty dibanderol Rp 12,550 juta sedangkan Yamaha Mio Soul Rp 13,565 juta.

Keunggulan Mio baru ini adalah penggunaan Teknologi Fuel Injection (FI) yang disebut Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Mesin ini ditunjang pengaplikasian Diasil Cylinder dan Forged Piston yang membuat performa mesin lebih baik. Selain itu, Yamaha mengklaim paduan keduanya membuat konsumsi BBM lebih irit 30%.

Mesin tetap menggukana tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Yamaha juga melakukan gubahan pada fitur-fitur Mio J seperti tempat duduk yang luas dan lebih panjang, desain baru lampu sein depan, speedometer baru dan bagasi luas. “Sedangkan warna ada lima termasuk putih, hitam, biru dan merah,” tulis keterangan pers YMKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda