Scroll to Top

Cokelat: Enggak Semua Band Punya Ilmu Seperti Kami

By Ika / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Cokelat adalah salah satu band yang cukup lama bertahan di industri musik tanah air. Grup yang terbentuk sejak 25 Juni 1996 ini masih aktif berkarya dan memiliki banyak penggemar setia. Diakui cokelat bahwa mempertahankan eksistensi bermusik bukanlah hal mudah, apalagi band ini sudah beberapa kali mengalami pergantian personel. Namun Cokelat malah sangat bersyukur.

Band Cokelat

“Teman-teman band yang kehilangan vokalis itu nanyanya ke Cokelat. Gue menyukuri pengalaman itu bisa gue bagi ke orang lain. Enggak semua band bisa merasakan pengalaman itu. Ilmu dari semua ini mahal banget,” kata Ronny si pembetot bass.

Pernyataan inipun diamini oleh esolidan dan profesional itu harus beriringansang gitaris. Ia merasa kalau Cokelat memiliki pengalaman yang sangat berharga.

“Enggak semua band akhirnya punya ilmu seperti kami. Pengalaman kemarin itu sejarah yang indah banget, jadi pelajaran buat gue ke depannya. Bagaimana berprofesi dengan baik,” ujarnya.

Cokelat yang kini sudah memiliki vokalis baru lagi setelah keluarnya Sarah Hadju, merasa sadar bahwa mungkin banyak penggemarnya yang menyayangkan keluarnya beberapa personel, terutama Kikan sang vokalis yang seolah sudah menjadi icon Cokelat sendiri.

“Mempertahankan formasi awal tapi enggak sehat buat apa? Gue enggak mau itu,” kata Edwin. “Kesolidan dan profesional itu harus beriringan. Selama yang lainnya masih bisa kerja keras ya itu bisa terlewati. Orang enggak bisa melihat band itu dari salah satu personelnya saja, tapi harus keseluruhan.”

Dengan memiliki pengalaman yang cukup banyak, Cokelat pun merasa sangat yakin bahwa mereka akan tetap bertahan di industri musik. Mereka juga memastikan bahwa Cokelat tidak akan membuat penggemarnya bosan karena mereka akan terus melakukan inovasi dalam berkarya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda