Scroll to Top

Jose Mourinho Tidak Mau Memberi Selamat Kepada Barcelona Khusus Hari Ini

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Real Madrid boleh saja tersingkir oleh Barcelona di Copa del Rey. Namun penampilan mereka di leg kedua pagi ini menimbulkan decak kagum siapa pun. Pasukan Jose Mourinho yang sudah tertinggal 0-2 di babak pertama, mampu mengejar ketertinggalan. Bahkan, bisa jadi Real Madrid cukup layak memetik 3 angka tadi pagi.

Jose Mourinho

Penampilan Real Madrid ini jauh dari kesan “cengeng” atau strategi “anti sepakbola” —demikian sebut media Spanyol— yang diperagakan dalam dua El Clasico terakhir. Kebetulan dalam dua laga tersebut, Real Madrid kalah kelas dari sang seteru.

Nah, permainan luar biasa Los Blancos ini tidak hanya menuai pujian dari seluruh dunia. Tentunya, Jose Mourinho sangat senang dengan aksi Iker Casillas dkk. Ia menyebut, kegagalan lolos ke semifinal hanyalah faktor keberuntungan.

“Anda kadang mencetak gol tanpa terlalu banyak usaha. Kami gagal mencetak gol dari empat hingga lima peluang.”

Mengenai timnya yang bisa bangkit dari defisit dua gol untuk menyeimbangkan keadaan, Jose Mourinho menyatakan, ia tidak banyak bicara di ruang ganti.

“Mudah saja berkata kepada para pemain saat istirahat. Saya hanya mengubah beberapa hal. Istirahat merupakan waktu yang singkat jika tim Anda bermain buruk. Waktu yang cuma 10 menit, seakan tidak cukup. Namun, saya hanya membutuhkan waktu satu menit karena tim saya bermain apik di babak pertama.”

Yang menarik adalah ketika Jose Mourinho dimintai komentar tentang lolosnya Barcelona ke semifinal. Ya, sepanjang pertandingan, pemain Barcelona lebih banyak melakukan aksi tipu-tipu. Selain itu, memang ada beberapa keputusan wasit yang layak diperdebatkan.

Mourinho berkata, “Mungkin saja Pep Guardiola memberi kami ucapan selamat di pertandingan final Copa del Rey musim lalu (Real Madrid menang 1-0 lewat gol Cristiano Ronaldo). (Hal itu wajar) karena pertandingan tersebut bersih. Jika Anda suka, saya akan mengucapkan selamat kepada Guardiola atas kemenangan di El Clasico minggu lalu. Saya tidak memiliki masalah untuk hal tersebut (memberi ucapan selamat). Mereka layak memenangi laga tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda