Scroll to Top

Coppa Italia: AC Milan Cadangkan Zlatan Ibrahimovic Melawan Lazio

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jan 2012

AC Milan-Lazio

AC Milan mungkin akan memarkir penyerang andalannya, Zlatan Ibrahimovic, saat menjamu Lazio dalam babak perempatfinal Coppa Italia di Stadio San Siro, Jumat (27/1) WIB. Menurut pelatih Rossoneri, Massimiliano Allegri, sebenarnya striker asal Swedia itu dalam kondisi baik, namun ia perlu diistirahatkan untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

”(Zlatan) Ibrahimovic merasa baik, dia juga merasa tenang, tapi dia bukan robot dan karenanya dia perlu istirahat sekarang dan nanti,” ujar mantan pelatih Cagliari itu kepada FootballItalia, Kamis (25/1).

Allenatore yang akrab disapa Max Allegri itu pun berjanji akan menurunkan skuad terbaiknya untuk merebut tiket ke semifinal Coppa Italia dari Lazio, meskipun Zlatan Ibrahimovic kemungkinan akan rehat dulu. Lagipula, AC Milan masih punya pemain muda bertalenta, Stephan El Shaarawy, yang siap mengisi posisi di barisan depan.

”(Stephan) El Shaarawy adalah pemain yang berbeda jika dibandingkan dua bulan lalu. Perkembangannya tak terduga. Dia (pemain) penting, tapi masih muda. Jangan menaruh tekanan berat padanya,” kata Max Allegri.

Selain Stephan El Shaarawy, kemungkinan Max Allegri juga akan memberi kesempatan kepada sejumlah pemain yang selama ini akrab dengan bangku cadangan, termasuk Daniele Bonera, Alexander Merkel, dan rekrutan terbaru AC Milan, Djamel Mesbah. Mereka akan berjibaku bersama beberapa pemain senior seperti Clarence Seedorf dan lainnya.

Jika serius ingin bertahan di ajang ini, AC Milan harus waspada karena Lazio bukanlah lawan yang bisa dipandang enteng. Pada pertemuan di Seri A awal musim ini, tim Biru Langit sukses membendung AC Milan dengan skor 2-2 di San Siro. Apalagi, pertandingan besok cukup punya prestise bagi kedua tim karena sama-sama telah mengoleksi 5 gelar juara Coppa Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda