Scroll to Top

Ikang Fawzi Jadi Kyai di Film ”Negeri 5 Menara”

By Aditya / Published on Thursday, 26 Jan 2012

Ikang Fawzi

Ikang Fawzi akan kembali ke jagat hiburan. Namun, mantan rocker ini bukan beraksi sebagai musisi, melainkan menjadi aktor. Ya, Ikang Fawzi turut serta membintangi film berjudul ”Negeri 5 Menara”. Tapi rupanya, suami Marissa Haque ini belum sepenuhnya percaya diri karena dia bukan berasal dari kalangan pelaku seni peran.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Ikang Fawzi bermain film. Tidak kurang dari 10 film pernah dibintanginya pada kurun tahun 1982 hingga 2008. Bahkan, berawal dari film-lah ia pertamakali berkenalan dengan Marissa Haque yang kemudian menjadi istrinya. Namun, bisa jadi lantaran sudah cukup lama tidak berakting, Ikang Fawzi menjadi sedikit grogi.

”Aku kan bukan dari kalangan aktor, jadi enggak kenal casting. Waktu diambil gambar enggak berharap banyak, tapi akhirnya terpilih,” ujar Ikang Fawzi di Jakata saat yang peluncuran sountrack film ”Negeri 5 Menara” seperti dikutip dari TribunNews, Kamis (26/1).

Uniknya, sosok Ikang Fawzi yang dulu dikenal garang dan berpenampilan sangar layaknya rocker, kebagian peran sebagai seorang kyai dalam film ”Negeri 5 Menara” itu. Sang pelantun lagu ”Preman” ini akan berperan sebagai Kyai Rais, seorang pemuka agama yang bijak dan dihormati oleh anak-anak didiknya.

Ikang Fawzi berusaha semaksimal mungkin agar dapat memerankan tokoh Kyai Rais dengan baik. Bahkan, sahabat musisi Addie MS ini pun tidak segan-segan datang ke sebuah pondok pesantren di Ponorogo, Jawa Timur, dan mengikuti pelatihan selama 4 bulan demi mendalami peran kyai yang akan dilakoninya.

Selain Ikang Fawzi, film “Negeri 5 Menara” yang diangkat dari novel karya Ahmad Fuadi ini juga akan diramaikan oleh penampilan Lulu Tobing, David Chalik, Mario Irwansyah, Andhika Pratama, Donny Alamsyah, dan sederet artis lain. Sedangkan untuk soundtrack-nya, Yovie Widianto dari band Kahitna dan Yovie & Nuno yang menanganinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda