Scroll to Top

Juventus Cuci Gudang, Luca Toni Dilego Ke Parma?

By Aditya / Published on Friday, 27 Jan 2012

Luca Toni

Juventus sedang cuci gudang, terutama untuk mengurangi sektor penyerang yang telah menumpuk. Setelah Amauri diseberangkan ke Fiorentina, kini giliran mantan bomber tim nasional Italia, Luca Toni, sebagai salah satu attacante yang dijajakan. Beppe Marotta, Direktur Umum Juventus, mengakui bahwa pihaknya sedang mengadakan negoisasi dengan Parma untuk membicarakan transfer Luca Toni.

“Kami tengah berbicara dengan Parma tentang Luca Toni,” tegas Beppe Marotta seperti dilansir dari BolaNet, Jumat (27/1).

Luca Toni termasuk pemain yang tidak lagi dibutuhkan oleh Juventus, selain Amauri, Marco Motta, dan Vincenzo Iaquinta. Sang pelatih Antonio Conte sendiri merasa sudah kelebihan penyerang, ditambah lagi dengan masuknya Marco Borriello dari AS Roma belum lama ini.

Nasib Luca Toni di Juventus memang apes. Di sepanjang musim 2011/2012, penyerang yang pernah mendulang banyak gol saat bermain untuk Palermo, Fiorentina, dan Bayern Muenchen ini jarang sekali diberi kesempatan turun ke lapangan.

Jika transfer ke Parma berjalan mulus, tentunya Luca Toni akan kembali bisa menunjukkan kemampuan sejatinya. Pengemas 16 gol untuk timnas Italia ini pun akan bertemu lagi dengan mantan sejawatnya yang juga tidak dapat tempat di Juventus, yakni Sebastian Giovinco.

Hubungan antara Juventus dan Parma pun terjalin baik. Terbukti, Juventus sering bermitra dengan klub yang pernah mentereng di era 1990-an itu. Selain Sebastian Giovinco, Juventus pernah juga meminjamkan Davide Lanzafame dan Amauri ke Parma. Hebatnya, mereka justru tampil sangat baik di Parma. Apakah Luca Toni akan mengikuti jejak para pemain buangan Juventus itu? Tunggu saja kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda