Scroll to Top

Jaguar XF 2012 Resmi Masuk Indonesia

By Aditya Mahadika / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Jaguar XF 2012 (Dok. Jaguar)

Produsen mobil mewah asal Inggris Jaguar and Land Rovers lewat PT Grandauto Dinamika, distributor mobil Jaguar di Indonesia, meluncurkan seri baru XF 2012 yaitu Jaguar XF 3.0L V6. Produk terbaru Jaguar yang menonjolkan desain elegan dan inovatif menjadi produk adalan.

“Seri Jaguar 2012 teranyar adalah seri yang paling kami unggulkan saat ini. Setiap seri yang kami miliki merupakan kombinasi sempurna dari inovasi, desain tegas, dan performa tinggi. Para desainer dan ahli mesin kami senantiasa bekerja keras agar Jaguar selalu selangkah lebih maju menciptakan pasar tersendiri yang menonjol di antara yang lain, namun tetap memiliki akses luas untuk dijangkau oleh para konsumen kami.” kata Adrian Hallmark, Global Brand Director, Jaguar Cars dalam siaran persnya.

Jaguar XF telah memenangkan lebih dari 80 penghargaan di seluruh dunia atas performa dan desainnya, memiliki tampilan baru yang lebih tegas pada bagian depan dan belakang, membuatnya senafas dengan seri pendahulunya, yaitu Jaguar XJ.

Beberapa perubahan antara lain Lampu depan Xenon HID dilengkapi lampu LED untuk siang hari dengan simbol “J-Blade” yang khas. Bumper depan yang terbagi dalam tiga bagian serta bagian buritan yang lebih rendah adalah ciri yang membedakannya dengan seri-seri lain.

Desain eksterior yang diperbarui dilengkapi dengan sederet pilihan jenis dan warna velg dari logam campuran. Di bagian dalam, interior berkualitas tinggi dengan jok kursi berdesain baru, panel instrumen, dan sistem audio premium berkekuatan 1200W dari Bowers & Wilkins (optional)

Jaguar XF V6 menggunakan mesin 3.0L V6 dengan tenaga 238 PS dan torsi 293 Nm. Mesin ini mampu melesatkan mobil dengan kecepatan maksimum hingga 250 kph. Seri ini terdiri atas mesin enam silinder dengan konfigurasi V dan dihubungkan dengan six-speed automatic gearbox.

Pengemudi juga memiliki opsi untuk mengganti persneling secara manual dengan tongkat persneling yang terletak di belakang setir dengan sistem Jaguar Sequential Shift.

”Seri XF telah diakui sebagai sedan klasik Jaguar. Ia bersifat fungsional, namun tetap elegan, dengan jiwa sport yang melekat kuat pada desainnya. Kami telah mengembangkan dan meningkatkan performa karakter versi terbaru XF agar ia dapat tampil sebagai mobil paling dinamis di kelasnya,” kata Ian Callum, Design Director, Jaguar Cars.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda