Scroll to Top

Twitter Pages untuk Brand Dibanderol 220 Juta

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Twitter page for brand Nike

Fitur iklan di Twitter sejatinya telah ada sejak dulu. Pada tahun 2011 silam misalnya, Twitter telah meluncurkan sebuah iklan komersial. Iklan ini menghiasi tiap sidebar laman Twitter Anda di web, atau muncul di hasil penelusuran Twitter search atau yang dikenal dengan istilah promoted tweet.

Ketika Twitter merombak tampilannya, banyak pihak yang memrediksi jika selain untuk mengenjot fitur yang lebih optimal, langkah ini juga diambil untuk memermudah tampilan iklan di laman Twitter. Bahkan pemerhati internet meramalkan di tahun ini Twitter akan lebih banyak iklan.

Namun hingga sekarang, nampaknya Twitter masih malu-malu kucing soal iklan. Ini terbukti dari tampilan laman website microblogging tersebut. Promoted Tweet, Promoted Trend, serta Promoted Account  urung dijumpai. Entah belum ditampilkan atau memang tidak direncanakan, namun di tampilan Twitter sebelumnya sebelum dirombak, fitur Promoted selalu menghiasi.

Sekarang muncul sebuah kabar baru jika Twitter akan meluncurkan sebuah laman khusus untuk brand atau jika di Facebook kita mengenalnya dengan nama Facebook Page. Berita ini sejatinya telah lama. Yang menjadi pertanyaan, laman khusus merek tersebut konon oleh Twitter dijual. Dan harganya kurang lebih sekitar USD 25 ribu.

The Next Web mengabarkan, salah satu brand yang tertarik adalah Nike. Dan perusahaan alat olahraga tersebut dikabarkan berminat untuk membeli sebuah laman merek di Twitter. Aneh memang. Padahal di Facebook untuk mendapatkan sebuah page tidak dikenakan pungli sepeserpun.

Sedikit informasi, di promoted tweet The Walls Street Journal pernah membayar Twitter hingga USD 100 ribu untuk setiap kicauan yang diiklankan. Sepertinya geliat Twitter di ranah advertising sudah tak dapat dibendung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda