Scroll to Top

Pemain Barcelona Akan Bermain 11 Kali Hanya dalam 41 Hari!

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 28 Jan 2012

Keberhasilan menekuk Real Madrid di Copa del Rey membawa permasalahan baru bagi Barcelona. Ya, sejak akhir Januari hingga 8 Maret mendatang, mereka mesti melakoni jadwal setan. Blaugrana akan berlaga 10 kali hanya dalam waktu 41 hari.

Barcelona

Tantangan pun lebih menggila daripada bulan Januari. Kalau bulan ini Barcelona cuma bertemu Real Madrid sebagai lawan terberat, bulan Februari tidak demikian. Azulgrana tercatat akan bermain dengan Valencia tiga kali. 2 di semifinal Copa del Rey, dan satu lagi di lanjutan La Liga.

Bahkan, pada 15 hingga 26 Februari, Barcelona akan menghadapi klub-klub tangguh. Tanggal 15 Februari, El Barca akan melawat ke kandang Bayer Leverkusen. Klub ini memiliki catatan apik di laga kandang di Liga Champions. Klub seperti Chelsea terjengkang 2-1 di Bay Arena musim ini.

Lepas dari Leverkusen, Barcelona menjamu Valencia. Dukungan publik Camp Nou memang luar biasa. Namun, pasukan Unai Emery tetap merupakan salah satu lawan yang sangat diperhitungkan di La Liga, setelah Real Madrid.

Valencia bukan lawan berat terakhir Barcelona. Masih ada Atletico Madrid yang akan dijumpai pada 26 Februari 2011. Sejak ditangani Diego Simeone, hingga detik ini Atletico belum pernah terbobol. Sementara, sang penyerang asal Kolombia, Radamel Falcao, mengemas 5 gol dalam tiga laga terakhir.

Beratnya perjalanan Barcelona akan ditambah dengan jadwal laga internasional. Mengingat ada delapan hingga sembilan pemain Barcelona yang berada di timnas Spanyol, laga Spanyol vs Venezuela pada 1 Maret 2012 tetap akan membuat pasukan Pep Guardiola kelelahan. Kecuali, Vicente del Bosque lebih memilih untuk mencari pemain baru untuk Euro 2012 mendatang.

Berikut ini jadwal Barcelona sepanjang akhir Januari hingga awal Maret

Villarreal vs Barcelona (La Liga)
Valencia vs Barcelona (Copa del Rey)
Barcelona vs Real Sociedad (La Liga)
Barcelona vs Valencia (Copa del Rey)
Osasuna vs Barcelona (La Liga)
Bayer Leverkusen vs Barcelona (Liga Champions)
Barcelona vs Valencia (La Liga)
Atletico Madrid vs Barcelona (La Liga)
———————————————————
Spanyol vs Venezuela (laga persahabatan)
—————————————————————–
Barcelona vs Sporting Gijon (La Liga)
Barcelona vs Leverkusen (Liga Champions)

Kalender Barcelona

Sementara, bagi Real Madrid, padatnya jadwal Barcelona bisa menjadi keuntungan tersendiri. Ya, berkah bagi Los Blancos dengan tersingkir dari Copa del Rey. Kala para pemain Barcelona mesti melakoni 11 laga dalam 41 hari, Real Madrid tidak demikian.

Tercatat, ditambah laga internasional, skuad Jose Mourinho cuma menjalani 8 laga. Semestinya dengan jumlah pertandingan ini, Real Madrid setidaknya bisa mengamankan jarak 5 poin di La Liga hingga Maret mendatang.

Bulan ini, dengan jadwal yang begitu padat, bermain 3 hari sekali, Barcelona sudah kehilangan tiga pemain. Andreu Fontas, Andres Iniesta, dan Alexis Sanchez. Akibatnya, Pep Guardiola cuma memiliki 14 pemain dari tim utama, yang terdiri dari 12 pemain lapangan dan 2 kiper. Apakah jadwal setan serupa di bulan Februari, akan menambah daftar cedera Barcelona?

Gambar kalender: mundodeportivo

Sumber: mundodeportivo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda