Scroll to Top

Claudio Ranieri: Barisan Depan Inter Milan Tumpul!

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Claudio Ranieri

Usai kekalahan menyesakkan 1-0 dari Lecce dalam lanjutan Liga Italia Serie A, Claudio Ranieri membela diri. Menurut pelatih Inter Milan itu, lini depan timnya masih kurang greget alias tidak tajam. Kendati menguasai jalannya pertandingan, namun nyatanya Nerazurri tidak mampu menciptakan gol.

Berdasarkan ulasan Soccerway, dalam laga melawan Lecce yang berakhir beberapa jam lalu itu Inter Milan mengendalikan pertandingan dengan ball possesion 60 persen, sedangkan Lecce hanya 40 persen. Untuk tendangan ke gawang, Inter Milan mampu menciptakan 9 tendangan, sementara hanya 3 tendangan yang dilancarkan Lecce.

Selain itu, ada dua gol Inter Milan yang tidak sah dan dua tendangan yang membentur mistar gawang lawan. Dalam pertandingan tersebut, Inter Milan akhirnya kalah gara-gara gol tunggal yang dilesakkan oleh kapten Lecce, Guillermo Giacomazzi di menit ke-40.

”Kami merasa terlalu gelisah dan kami tidak cukup tajam dalam penyerangan. Kami juga membentur mistar dua kali dan memiliki dua gol yang dianulir, jadi kami tidak bisa keluar dari sebuah pertandingan yang sulit,” dalih Claudio Ranieri seperti dikutip dari Football Italia, Minggu (30/1).

Pelatih berkebangsaan Italia itu menyesalkan tumpulnya lini depan Inter Milan yang dihuni barisan penyerang top. Nama-nama besar semacam Giampaolo Pazzini, Diego Milito, atau Mauro Zarate seakan-akan tidak ada artinya di hadapan klub semenjana semacam Lecce yang kini dilatih oleh Serse Cosmi, pelatih eksentrik yang pernah tenar bersama Perugia.

”Hari ini kami melawan seorang kiper yang hebat dan sebuah tim yang bertahan dengan sangat baik,” kembali Claudio Ranieri berkilah atas kekalahan timnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda