Scroll to Top

Prestasi Timnas Indonesia U-17, Penantian Selama 27 Tahun

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Timnas-U17 Juara

Setelah berhasil meraih gelar juara dalam ”Hong Kong International Youth Football Tournament”, tim nasional Indonesia U-17 memperoleh banjir pujian, tidak terkecuali dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Hal itu tidak mengherankan karena selama ini, tim nasional Indonesia masih miskin pretasi di ajang internasional.

“Sangat menggembirakan! Semoga saja ini awal dari kebangkitan sepakbola nasional,” ujar Djohar Arifin Husin mengenai prestasi yang baru saja ditorehkan oleh Timnas Indonesia U-17, seperti dikutip dari Okezone, Minggu (29/1).

Ketua Umum PSSI juga menandaskan bahwa keberhasilan yang diraih putra-putra bangsa yang tergabung dalam timnas Indonesia U-17 di Hongkong itu akan semakin mendorong PSSI untuk mengutamakan pembinaan pemain usia muda untuk membentuk tim nasional yang kuat dan solid.

“Hal ini pun semakin menegaskan bahwa program pembentukan skuad tim nasional secara berlapis memang wajib dilaksanakan,” tekad Djohar Arifin Husin.

Prestasi timnas Indonesia U-17 yang menyabet juara di Hongkong ini memang sudah sangat dinantikan oleh seluruh pecinta sepakbola di tanah air. Pasalnya, tim nasional sepakbola Indonesia sudah lama tidak mampu berprestasi di ajang internasional.

Dalam sejarah tim nasional Indonesia U-17 sendiri, torehan prestasi ini ibarat pelepas dahaga setelah sekian lama tidak mampu membanggakan nama bangsa. Terakhir kali anak-anak muda Indonesa berprestasi di ajang sepakbola internasional adalah tahun 1984 di New Delhi, India, dan tahun 1985 di Jakarta, atau 27 tahun silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda