Scroll to Top

PSSI Bekukan 9 Pengurus Provinsi Di Daerah

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

PSSI

Untuk menekan kepentingan yang berpotensi dapat mengganggu stabilitas persepakbolaan nasional, PSSI telah membekukan 9 Pengurus Provinsi (Pengpov) di sejumlah daerah di Indonesia. Ke-9 Pengprov yang dibekukan itu antara lain: Pengprov PSSI Jawa Timur, Jawa Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Lampung, dan Bengkulu.

Kabar pembekuan 9 Pengprov PSSI itu disampaikan oleh Staf Ahli PSSI, Udin Mulyono, yang mengaku diberi mandat oleh Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, untuk mengurusi Pengprov-Pengprov PSSI di seluruh Indonesia.

“Kebetulan saya yang diberi tugas Ketua Umum PSSI untuk mengurusi organisasi Pengprov PSSI se-Indonesia,” ujar Udin Mulyono seperti dikutip dari Kompas, Senin (30/1).

Udin Mulyono menambahkan, PSSI telah membentuk caretaker di masing-masing Pengprov yang dibekukan sebagai pelaksana sementara. Selain itu, caretaker tersebut punya kewenangan untuk menghukum Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI yang tidak mau mengikuti aturan PSSI.

”PSSI juga telah menunjuk caretaker di Pengprov yang telah dibekukan, untuk menjalankan tugas dan amanat organisasi. Jika caretaker sudah menjalankan tugas itu, tetapi ada penolakan atau tidak mengikuti amanat PSSI, caretaker punya kewenangan membekukan Pengcab PSSI kabupaten/kota,” tandas Udin Mulyono.

Masing-masing caretaker, tambah Udin Mulyono, harus tunduk dan patuh kepada aturan PSSI dan diberi kuasa untuk mengatur jalannya organisasi PSSI di tingkat provinsi selayaknya pengurus Pengprov PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda