Scroll to Top

PSSI Harapkan Potensi Lokal Menjadi Pemain Profesional

By Aditya / Published on Monday, 30 Jan 2012

Pembinaan Pemain Muda

Digelarnya Piala Suratin 2012 yang merupakan kompetisi untuk para pemain muda U-18 diharapkan dapat mendorong pembinaan persepakbolaan di tanah air. Kompetisi yang dikenal juga dengan sebutan Liga Remaja Piala Suratin ini akan diikuti oleh semua klub yang bernaung di bawah Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI di seluruh Indonesia.

”Dengan diadakannya turnamen tersebut (Piala Suratin 2012), pembibitan dan pembinaan para pemain sepak bola dapat terus dilakukan secara berkesinambungan,” harap Ario Koen, Manajer Kompetisi Usia Muda/Amatir PSSI, di Jakarta, Senin (30/1).

Ario Koen menambahkan, pemain yang bisa berpartisipasi dalam gelaran Liga Remaja Piala Suratin 2012 adalah pesepakbola muda Indonesia yang lahir setelah tanggal 1 Januari 1995.

Dengan digelarnya Piala Suratin 2012 ini, PSSI mengharapkan agar semua pemain muda yang dibina oleh klub-klub yang bernaung di bawah Pengurus Cabang dan Pengurus Provinsi PSSI nantinya akan bisa menjadi pemain profesional.

Adanya pembinaan dan pembibitan pemain muda yang baik dan berkelanjutan, tentunya akan semakin meningkatkan mutu kompetisi dalam negeri yang berimbas pada kualitas tim nasional Indonesia.

“Kami mengharapkan 100 persen pemain binaan Pengurus Cabang (Pengcab) dan Pengprov menjadi pemain profesional,” ujar Ario Koen.

Selain itu, PSSI juga akan bekerjasama dengan salah satu stasiun televisi swasta untuk menyiarkan pertandingan Piala Suratin 2012 agar memasyarakat bisa menikmati tayangan sepakbola usia muda ini.

”PSSI bekerjasama dengan Global TV yang akan menyiarkan 15 pertandingan Piala Suratin 2012 sejak babak IV sampai dengan final,” pungkas Ario Koen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda