Scroll to Top

Repsol Honda Resmi Luncurkan RC213V di Malaysia

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 30 Jan 2012

Repsol Honda Team 2012

Tim juara bertahan Repsol Honda telah secara resmi meluncurkan tunggangan mereka, Honda RC213V, bersama anggota tim dan pembalap yang akan dilibatkan pada ajang balap MotoGP musim 2012.

Acara yang diselenggarakan di Pan Pacific Hotel Kuala Lumpur Malaysia tersebut dihadiri oleh petinggi-petinggi Honda seperti Shuhei Nakamoto (HRC Executive Vice President), Hideki Iwano (Asisten Prinsipal Tim), dan Shinichi Kokubu (direktur teknis) juga tidak ketinggalan dua pembalap mereka yang fenomenal, Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Dalam acara tersebut untuk pertama kalinya di tahun 2012 diperlihatkan nomor keramat ‘1’ terpampang pada tunggangan miliki Stoner. Sementara Pedrosa masih menggunakan nomor kesayangannya yakni nomor ‘26’.

Target Honda musim ini seperti yang dijelaskan oleh Shuhei Nakamoto adalah mempertahankan gelar juara dunia dan mengulang kejayaan di era terakhir mesin 800cc dimana mereka berhasil memenangkan tiga gelar juara pada musim 2011 lalu.

“Kami memulai musim 2012 yang baru ini dengan target yang jelas”, ujar Nakamoto. “Untuk bekerja lebih keras dari yang pernah kami lakukan untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP di kategori 1000 cc yang baru ini.”

“Kami sepenuhnya percaya kepada pembalap kami Casey Stoner dan Dani Pedrosa untuk menghadapi tantangan besar ini dan kami akan memberikan mereka semua dukungan teknis dan manusia.”

Sebelumnya pada hari Sabtu saat baru tiba di Malaysia, segenap anggota tim Repsol Honda menyempatkan diri melakukan tabur bunga dan hening cipta sejenak pada lokasi kecelakaan yang menewaskan pembalap Honda, Marco Simoncelli, pada 23 Oktober lalu di Sepang.

Dani Pedrosa Number 26 2012 Repsol Honda

 

Casey Stoner Number 1 2012 Repsol Honda

 

Dani Pedrosa and Casey Stoner Repsol Honda 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda