Scroll to Top

Atletico Madrid Tak Terkalahkan Bersama Pelatih Baru Diego Simeone

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 31 Jan 2012

Diego Simeone didatangkan Atletico Madrid ketika tim ini tengah limbung. Permainan labil di La Liga membuat amarah para pendukung menyentak. Mereka mengkritik manajemen klub yang begitu tolol melepaskan para pemain bintang.

Atletico Madrid

Ya, dalam 1,5 tahun terakhir, 7 pemain kunci Atletico Madrid yang membuat mereka menjuarai Europa League dan Piala Super Eropa, dijual. Wajar kalau prestasi Rojiblancos terus mengering.

Di tengah kegalauan pendukung Los Indios inilah Simeone didatangkan. Sebagai pemain yang merasakan gelar juara terakhir Atletico Madrid di La Liga pada musim 1995/1996, eks gelandang bertahan Argentina diharapkan mampu menularkan mental juara pada skuad yang sudah jatuh ini.

Hasilnya fantastis. Dalam 4 laga terakhir, Atletico Madrid sukses mengemas 10 poin. Mereka mencatat 3 kemenangan dan sekali seri. Korban terakhir mereka adalah Osasuna pagi ini. Skor 0-1 sudah cukup untuk membawa Rojiblancos melesat jauh. Kini mereka duduk di peringkat tujuh dengan nilai 29. Sama dengan pasukan lokal Basque, Athletic Bilbao. Bedanya, selisih gol Bilbao lebih baik.

Di bawah asuhan Simeone, ada dua aktor utama yang disorot. Mereka adalah kiper Thibaut Courtois dan penyerang Radamel Falcao. Kebetulan keduanya didatangkan pada musim panas lalu. Courtois sukses mengamankan gawangnya 100% dalam empat laga bersama Diego Simeone.

Pemain pinjaman dari Chelsea ini tak pernah terbobol dalam kurun waktu tersebut. Sekaligus, membuat para pendukung Atletico resah menanti sikap Chelsea musim panas 2012 mendatang. Maklum, Courtois diproyeksikan untuk menggantikan Petr Cech.

Selain Courtois, Falcao juga berubah semakin mengerikan sejak ditangani Diego Simeone. Dalam empat pertandingan, Falcao mampu mengemas 5 gol. Ia mencetak dua gol saat melawan Villarreal (menang 3-0) hattrick dalam laga menghadapi Real Sociedad (menang 0-4).

Dengan 10 poin dalam 4 laga, Atletico Madrid pun menjadi salah satu kandidat kuat untuk menyerobot tiket Eropa. Peluang meraih posisi enam sebagai garis terakhir lolos ke Europa League, cukup besar. Bahkan, jika pasukan Simeone konsisten, mereka bisa merebut posisi Levante di peringkat empat. Perbedaan Rojiblancos dengan sang mantan pemuncak klasemen awal musim ini hanya 2 poin. Dengan 18 laga tersisa, segalanya masih mungkin terjadi

4 laga Atletico Madrid bersama Diego Simeone

  • Malaga vs Atletico Madrid 0-0
  • Atletico Madrid vs Villarreal 3-0
  • Real Sociedad vs Atletico Madrid 0-4
  • Osasuna vs Atletico Madrid 0-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda