Scroll to Top

Hernan Crespo Ucapkan Selamat Tinggal Untuk Parma

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Hernan Crespo

Salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki Liga Italia Serie A, Hernan Crespo, akan segera meninggalkan Parma. Selanjutnya, legenda hidup tim nasional Argentina ini akan melanjutkan petualangannya untuk mengikuti kompetisi di India.

Saat ini Hernan Crespo memang belum pergi dari Stadion Ennio Tardini. Pertandingan kandang Parma melawan Juventus yang dilangsungkan dini hari nanti akan dijadikan moment perpisahan untuk bomber yang pernah menjadi pemain termahal saat ditransfer dari Parma ke Lazio tahun 2000 itu.

Hernan Crespo Saat Membela Parma pada 1996-2000
Hernan Crespo Saat Membela Parma pada 1996-2000

Bagi publik Parma, sosok Hernan Crespo memang sangat berkesan. Parma adalah klub pertama Hernan Crespo di Italia saat didatangkan dari River Plate pada 1996. Selama membela Gialloblu dari 1996-2000, Hernan Crespo telah menyumbangkan 62 gol di Serie A.

Tahun 2000, Hernan Crespo ditarik ke Lazio dan langsung menjadi pencetak gol terbanyak Serie A di musim pertamanya. Dari Lazio, karir sang bomber pun kian meluas.

Sejumlah klub pernah dibelanya, seperti Inter Milan, Chelsea, AC Milan, dan Genoa. Tahun 2010, sang legenda kembali ke Parma dan masih bisa menyumbangkan 10 gol di sisa-sisa masa jayanya.

Di India nanti, Hernan Crespo akan bertemu lagi dengan mantan kompatriotnya semasa di Parma dulu, yakni bek veteran Italia, Fabio Cannavaro. Selain itu, masih ada sejumlah pesepakbola kawakan yang turut meramaikan persepakbolaan di India. Ada Robert Pires (Prancis), Jay Okocha (Nigeria), Robbie Fowler (Inggris), serta Juan Pablo Sorin (Argentina).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda