Scroll to Top

Fabio Cannavaro dan Hernan Crespo Dilelang di India

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Hernan Crespo & Fabio Cannavaro

India tiba-tiba menarik perhatian publik sepakbola dunia dengan mengadakan lelang untuk para pemain tenar. Salah satu negara terpadat di jagat raya yang nyaris tidak pernah terdengar di dunia sepakbola ini memang sedang berupaya memasyarakatkan sepakbola dengan menggelar kompetisi yang melibatkan sejumlah mantan pemain bintang.

Adalah Hernan Crespo dan Juan Pablo Sorin (Argentina), Fabio Cannavaro (Italia), Robert Pires (Prancis), Robbie Fowler (Inggris), dan Jay Okocha (Nigeria), yang terpilih untuk menunjukkan kebolehan mereka di India. Kesemua nama ini tentunya sudah sangat dikenal oleh kaum pecinta sepakbola.

Namun, sebelum kompetisi dimulai, ada prosesi yang harus dijalani. Masing-masing pesepakbola top dunia itu dilelang untuk menentukan klub mana yang akan mereka bela. Setiap klub yang akan mengikuti boleh mengajukan tawarannya untuk bisa menggaet salah satu dari deretan pemain top tersebut.

Hernan Crespo, Robbie Fowler, & Robert Pires
Hernan Crespo, Robbie Fowler, & Robert Pires

Seperti dinukil dari India Today, Selasa (31/1) waktu setempat, Hernan Crespo, mantan bomber Argentina, tercatat sebagai pemain termahal. Legenda hidup Parma ini dibeli oleh Barasat, salah satu kota peserta kompetisi, dengan harga $840 ribu.

Di urutan kedua ada manta rekan Hernan Crespo semasa di Parma, yakni Fabio Cannavaro. Kapten timnas Italia saat meraih Piala Dunia 2006 ini dihargai $830 ribu oleh Siliguri.

Howrah berhasil menggaet pemain sayap lincah dari Prancis, Robert Pires, dengan nilai $800 ribu. Mantan kapten timnas Nigeria, Jay Okocha, akan berlabuh di Durgapur yang telah merogoh kocek sebesar $550 ribu. Sedangkan pemain legendaris Liverpool asal Inggris, Robbie Fowler, dibeli oleh Kolata senilai $530 ribu.

Selain mantan pemain top dunia, kompetisi di India juga menyertakan pelatih kaliber internasional. Ada Fernando Couto (Portugal), Samson Siasia (Nigeria), Teitur Thordorson (Islandia), Peter Reid (Inggris), dan Marco Etcheverry (Bolivia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda