Scroll to Top

Bima Sakti, Idola Sekaligus Panutan Kim Jeffrey Kurniawan

By Aditya / Published on Wednesday, 01 Feb 2012

Bima Sakti & Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan ternyata mengidolakan sosok Bima Sakti, pesepakbola veteran yang pernah menjabat sebagai kapten tim nasional Indonesia. Menurut pemain naturalisasi ini, seniornya di Persema Malang itu masih mengagumkan meskipun usianya saat ini telah menginjak 36 tahun.

Kim Jeffrey Kurniawan pun tak segan-segan menyebut Bima Sakti sebagai sosok idola sekaligus panutan baginya. Pasalnya, gelandang tangguh yang terkenal dengan tendangan jarak jauhnya yang keras dan akurat itu selalu memberi teladan bagi para pemula seperti Kim Jeffrey Kurniawan.

“Di Persema, saya sangat mengidolakan Mas Bima (Sakti). Dia selalu memberi contoh yang baik dan bisa menjadi sosok panutan. Saya sangat salut dan kagum kepadanya,” puji pesepakbola Indonesia kelahiran Jerman ini, seperti dikutip dari BolaNet.

Bagi Kim Jeffrey Kurniawan dan para pemain muda lainnya, Bima Sakti adalah sosok legendaris dalam persepakbolaan nasional. Ia harus diteladani oleh para pemain muda apabila ingin mengikuti jejaknya sebagai pemain sepakbola profesional.

”Dia adalah sosok pemain legendaris yang harus diteladani oleh para pemain muda apabila mereka ingin menjadi pesepakbola profesional dan memiliki karir panjang di lapangan hijau,” lanjut sahabat Irfan Bachdim ini.

Kim Jeffrey Kurniawan mengaku sangat mengagumi Bima Sakti. Meskipun sudah tidak muda lagi untuk ukuran pemain sepakbola profesional, sebut Kim Jeffrey Kurniawan, Bima Sakti selalu tampil total dalam setiap laga.

”Bima Sakti merupakan sosok pemain yang sangat profesional. Dia selalu memberikan 100% kemampuannya dalam setiap pertandingan, bahkan meski tubuhnya tidak lagi kuat,” pungkas Kim Jeffrey Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda