Scroll to Top

Ramon Papana Bukan Ayah Kandung Ade Namnung

By Ika / Published on Thursday, 02 Feb 2012

Keluarga Ade Namnung tentu masih berduka atas kepergian komedian bertubuh besar itu. Namun di tengah-tengah rasa sedih itu, terselip kekecewaan keluarga karena sebagian besar masyarakat tidak tahu siapa ayah Ade Namnung yang sebenarnya.

Ade Namnung-Ramon Papana

Ramon Papana, nama pria ini disebut-sebut sebagai ayah dari almarhum Ade Namnung selama ini. Saat Ade terbaring di rumah sakit, Ramon juga beberapa kali terlihat menemani Ade. Tapi ternyata Ramon bukanlan ayah kandung Ade, hal ini diperjelas oleh pernyataan Rizal Prasetyo, adik Ade Namnung.

“Saya mau klarifikasi, saya kan dua bersaudara, ayahanda mas Ade sudah meninggal 6 tahun lalu. Saya enggak tahu bagaimana nama Ramon itu muncul. Kalau ayahnya (Ade)  itu, Ahmad Dimyati. Saya enggak mau memberikan statement yang merugikan,” kata Rizal.

Menurut Rizal, keluarganya sempat kecewa karena hampir semua media menyebut Ramon sebagai ayah Ade Namnung. Walau begitu, tak ada waktu bagi keluarga Ade untuk mengklarifikasi masalah ini.

“Pastinya mama saya kecewa. Nama bin (sebutan anak yang diikuti nama ayahnya) itu mau bagaimana pun enggak bisa diganti,” kata Rizal lagi. “Saat itu saya lagi konsen ke mas Ade, saya enggak kepikiran untuk klarifikasi. Siapapun itu kondisinya bisa dimengerti, semoga bisa dimaafkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda