Scroll to Top

Peluncuran BCA Klikpay, Dijawab Mandiri dengan Clickpay

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 02 Feb 2012

BCA KlikPay vs Mandiri ClickPay

Salah satu bank nasional terbesar di tanah air, Bank Central Asia (BCA), akhir bulan Januari lalu telah meluncurkan sebuah layanan baru yang memermudah transaksi pembayaran online. Di laman resmi BCA, mereka menyebutnya dengan nama BCA KlikPay.

KlikPlay hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan BCA yang ingin alat dan sarana pembayaran belanja online yang praktis, mudah, aman, dan terpercaya.

“BCA KlikPay khusus diciptakaan bagi pelanggan BCA yang ingin merasakan pengalaman aktivitas belanja online secara mudah kapan saja dan dimana saja,” tegas Direktur BCA Suwignyo Budiman pada siaran pers Antara yang dikutip SidomiNews.

Dengan BCA KlikPay, nasabah BCA akan memeroleh keuntungan dalam aktivitas pembayaran online kapanpun dan dimanapun. Bisa menggunakan dua jenis pembayaran KlikBCA Individu dan BCA Card, serta tak perlu mengkhawatirkan alat otoritas transaksi tambahan. Sebab BCA KlikPay kini menggunakan teknologi One Time Password (OTP).

Tak ingin ketinggalan, salah satu bank BUMN terbesar tanah air, Bank Mandiri, dalam tempo yang hampir bersamaan meluncurkan Mandiri ClickPay.

Secara sederhana, fitur ini akan memermudah nasabah dalam melakukan transaksi pembayaran dan pembelian dengan menggunakan kartu debit di pelbagai situs atau mitra yang telah bekerja sama.

Situs-situs tersebut antara lain Garuda Indonesia, Plasa.com, Indomog, Rakuten, Blibli.com, Kagum Hotel, Bhinneka.com, dan Enjoyspin.com.

Entah disengaja atau tidak, sepertinya dua bank besar tanah air ini sedang berkompetisi untuk memanjakan pelanggannya. Dengan jumlah masing-masing nasabah yang besar, baik BCA maupun Mandiri seakan memaksimalkan potensi nasabah untuk meningkatkan laba dengan dalih kemudahan pembayaran.

Baik BCA dan Mandiri sejatinya memiliki misi yang sama. Dua bank tersebut ingin menggiatkan serta menaikkan nilai transaksi online di Indonesia.

Jika Mandiri dengan ClickPay-nya mampu menggandeng beberapa mitra belanja online, BCA dengan KlikPay tak ingin ketinggalan. Mereka mampu menggandeng Bhinneka.com, Blibli.com, CBN, Gudang Voucher, dan Living Social.

Sebelumnya dua bank terbesar tanah air ini sempat ‘akur’. Sebab ATM BCA dan ATM Mandiri telah bersinergi dan terhubung melalui jaringan ATM Prima. Apakah dengan kehadiran BCA KlikPay dan Mandiri ClickPay keduanya akan ‘berseteru’ kembali? Kita tunggu saja perkembangan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda