Scroll to Top

Sergio Aguero dan Fernando Llorente Masuk Daftar Buruan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 03 Feb 2012

Desas-desus akhir tahun 2011 kini mulai menjadi kenyataan. Chelsea memberikan penawaran sebesar 40 juta Euro untuk mendatangkan Gonzalo Higuain dari Real Madrid. Los Blancos sudah menolak, tapi segala kemungkinan, termasuk meroketnya tawaran Roman Abramovich masih bisa terjadi.

Meskipun peluang kepindahan Higuain menipis, Los Blancos sudah mempersiapkan calon pengganti jika pemain asal Argentina hijrah ke Stamford Bridge.

sergio aguero

Sergio Aguero yang menjadi salah satu rising star di Premier League, dikabarkan akan menjadi target utama Real Madrid. Sebenarnya, bukan kali ini saja Los Blancos berminat mendapatkan menantu Diego Maradona.

Musim lalu, Real Madrid begitu getol untuk mendapatkan tanda tangan Aguero. Namun, mereka mundur ketika kata sepakat hampir diambil. Real Madrid tampaknya menghindari bentrokan dengan Atletico Madrid, sang rival sekota yang berprinsip, rela melepas Kun ke klub kaya mana pun asalkan bukan Los Blancos.

Kali ini, keadaan berbeda. Aguero sudah menjadi milik Manchester City. Tidak akan ada “etika terselubung” yang bisa menghalangi Real Madrid mendapatkannya. Namun, melihat apa yang sudah diperagakan Aguero sepanjang musim ini kepada The Citizens, kecuali Syeikh Mansour dan Roberto Mancini mendadak hilang ingatan, kemungkinan Kun akan dipaksa bertahan di Etihad Stadium.

Kemungkinan lain, pihak The Citizens akan luluh jika Real Madrid berani menawar Kun dengan transfer raksasa.

Fernando Llorente 2

Fernando Llorente, raja Athletic Bilbao yang kemarin baru saja mencatatkan rekor 100 gol bersama klub kebanggaan rakyat Basque, bisa menjadi alternatif.

Namun, peluang mendapatkan Llorente sama tipisnya dengan memperoleh servis Aguero. Llorente dibanderol Athletic Bilbao dengan harga sangat besar, 60 juta poundsterling.

Kepergian Higuain sendiri masih sebatas wacana. Pemain Argentina ingin mendapatkan Liga Champions terlebih dahulu jika memang terpaksa hijrah dari Santiago Bernabeu.

Higuain sendiri, di La Liga mendapatkan kesempatan yang lebih terbatas daripada Karim Benzema. Hal ini berkebalian 180 derajat dibandingkan musim lalu. Namun, masalah ketajaman, Higuain masih mengerikan. Ia menjadi penyerang paling efektif di liga-liga Eropa, bahkan melebihi dua pusat dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda