Scroll to Top

Inilah Prototipe Ultrathin Notebook

By Ditya / Published on Saturday, 04 Feb 2012

Jika Intel meluncurkan platform Ultrabook, AMD sebagai saingan abadi tidak tinggal diam dengan meluncurkan platform Ultrathin notebook.

Saat Financial Analyst Day, Advanced Micro Devices (AMD) menampilkan prototipe pesaing Intel Ultrabook, Ultrathin Notebook.

AMD UltrathinUltrathin notebook ini akan ditenagai oleh prosesor quad-core dan grafis kualitas tinggi dengan ketebalan notebook hanya 18mm dengan harga di kisaran 6 jutaan.

AMD mendemonstrasikan prototipe Ultrathin notebook yang ditenagai oleh prosesor quad-core APU (Accelerated Processing Unit) dengan kode nama Trinity dengan daya 17W.

Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, prototipe Ultrathin tersebut dikembangakan dari hasil kerja sama AMD dengan Compal.

“Desain laptop dengan ketebalan 18mm dari Compal, kami percaya ini akan menjadi platform notebook Ultrathin dengan kisaran harga $600 – $800. Anda akan benar-benar mendapatkan kinerja yang anda butuhkan dengan harga yang kompetitif,” kata Lisa Su, general manager of global business units di AMD.

Platform AMD UltrathinDengan ketebalan hanya 18mm dengan harga yang murah,merupakan prestasi luar biasa. Apple Macbook Air memiliki ketebalan hingga 17mm, Samsung seri 9 900X3B tertipis di dunia dengan 12,9mm dengan harga yang jauh lebih mahal.

AMD berusaha menawarkan harga yang lebih bersaing Intel Ultrabook untuk platform ultrathin yang ditenagai oleh APU Trinity.

Platform AMD Ultrathin diperkirakan bakal lebih murah $200 dibandingkan platform Intel Ultrabook yang berbasis prosesor Intel terbaru, Ivy Bridge.

AMD menawarkan sebuah platform notebook tipis dengan harga yang lebih murah dengan kinerja yang mampu bersaing dengan Ultrabook dan disertai prosesor grafis Radeon yang lebih cepat dibanding solusi Ultrabook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda