Scroll to Top

Force India Munculkan VJM05 di Silverstone

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 04 Feb 2012

Sahara Force India VJM05 Unveil, Silverstone

Menyusul Caterham dan Mclaren Mercedes yang telah lebih dulu memperkenalkan mesin balapnya untuk musim 2012, Force India VJM05 diluncukan di Silverstone pada hari yang sama seperti Ferrari memperlihatkan F2012 sebagai mesin balap baru mereka.

VJM05 adalah mobil kedua Force India yang ditangani oleh direktur teknis Andrew Green yang sukses membawa mobil versi sebelumnya finis di posisi enam klasemen konstruktor pada musim 2011. VJM05 diharapkan mampu membawa Force India lebih baik lagi pada tahun 2012 ini.

“Kami bersiap untuk bertarung mencapai posisi kelima”, ujar Vijay Mallya, Prinsipal Tim Force India. “Untuk melakukannya kami harus memulai babak baru dengan menampilkan penampilan yang kami perlihatkan pada paruh kedua musim 2011.”

“Saya percaya ini adalah tujuan yang realistis dan kami memiliki kemampuan dan determinasi untuk mewujudkan ambisi ini.”

Selain Ferrari F2012, Force India VJM05 juga memiliki hidung platypus seperti yang telah diprediksi oleh kepala teknis tim Caterham. Menurut Green, mobil Force India saat ini lebih menunjukan kesan balap dibanding untuk tujuan tertentu.

Pembalap mereka Paul Di Resta juga menyambut baik kehadiran VJM05 dan berkesempatan menjajal pertama kali mobil tersebut di sirkuit Silverstone.

“Melihat mobil telah selesai untuk pertama kalinya selalu menjadi momen yang menarik”, ujar Di Resta. “ada perasaan positif terhadap tim, stabilitas yang baik dan saya harap kami bisa memperbaiki kekurangan yang kami tinggalkan pada akhir musim lalu.”

 

Force India VJM05 2012 1

 

Force India VJM05 2012 3

 

Force India VJM05 2012 2

 

Sumber Foto : Yallaf1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda