Scroll to Top

Getafe vs Real Madrid 0-1: Berkat Gol Tunggal Sergio Ramos

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Mereka Real Madrid, mereka bisa mencetak gol kapan pun sesuka hati. Menghadapi Getafe, tim yang digadang-gadang akan merepotkan perjalanan Los Blancos meraih gelar juara La Liga musim ini, Real Madrid tak terlalu kerepotan.

Getafe vs Real Madrid 0-1

Kembali tampil dengan duo playmaker Mesut Ozil-Kaka, Jose Mourinho melupakan mimpi buruk ketika dikritik habis-habisan oleh media dalam laga El Clasico perempat final pertama Copa del Rey. Meskipun Getafe memiliki peluang emas di awal pertandingan, Los Blancos lebih dahulu unggukl.

Mesut Ozil yang bangkit sejak Januari mengirimkan umpan silang dari tendangan penjuru ke kotak penalti. Sergio Ramos datang dengan headernya untuk menaklukkan kiper Miguel Moya. 0-1 di menit 18.

Mendominasi laga hampir di seluruh pertandingan, Madrid gagal membuahkan gol tambahan. Tembakan Kaka dari daerah kotak penalti masih melintas mistar. Sementara, tendangan bebas Cristiano Ronaldo masih bisa diamankan Miguel Moya.

Babak kedua, lagi-lagi Miguel Moya menjadi pahlawan Getafe. Karim Benzema yang lepas dari kawalan bek tuan rumah, melepaskan tembakan yang dengan sigap diblok oleh sang kiper.

Seolah belum cukup dengan kemenangan 0-1, Jose Mourinho memasukkan Jose Callejon dan Gonzalo Higuain untuk menggantikan Kaka dan Benzema. Peluang lagi-lagi mentok oleh Moya yang kali ini menghalangi aksi Higuain.

Terus tertekan, keaadan Getafe diperparah dengan cederanya Tsepo Masilela. Sebelumnya, Getafe sudah melakukan tiga pergantian pemain. Alhasil, Los Blancos mulus memenangi laga tanpa gangguan tambahan.

Kemenangan ini tidak membuat jarak tambahan dari Barcelona yang menaklukkan Real Sociedad. Namun, sudah cukup untuk menunjukan betapa konsistennya Real Madrid dalam mengejar gelar La Liga pertama dalam empat musim terakhir.

Getafe vs Real Madrid 0-1 (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda