Scroll to Top

Real Madrid Mengakhiri Rekor Tak Terkalahkan Getafe dalam Enam Pertandingan Terakhir

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Kekalahan 0-1 dari Real Madrid, mengakhiri hari-hari bahagia yang dialami skuad Getafe. Sebelum laga ini, Getafe tak pernah tersentuh kekalahan dalam enam pertandingan.

Getafe vs Real Madrid 0-1 (2)

Ya, sejak dibekap Malaga 1-2 di babak 32 besar Copa del Rey, calon klub kaya baru ini senantiasa menawan. Tiga kali kemenangan dan tiga kali imbang adalah langkah prestisius Getafe. Khusus di La Liga, catatan mereka adalah 3 kali menang dan sekali imbang.

  • Real Mallorca vs Getafe 1-2 (La Liga)
  • Malaga vs Getafe 2-2 (Copa del Rey)
  • Getade vs Athletic Bilbao 0-0 (La Liga)
  • Real Zaragoza vs Getafe 1-1 (La Liga)
  • Racing Santander vs Getafe 1-2 (La Liga)
  • Levante vs Getafe 1-2 (La Liga)

Hebatnya, tiga kemenangan Getafe terjadi dalam laga tandang. Mereka melumat tuan rumah Real Mallorca 1-2 di Iberostar Estadi. Racing Santander yang berkubang di zona degradasi, dibenamkan dengan skor 1-2 pula. Terakhir, Levante yang sempat memuncaki klasemen di pekan-pekan awal La Liga, ditekuk 1-2 di Ciutat de Valencia.

Tiga kemenangan tersebut menjadi pelipur lara bagi Getafe untuk urusan rekor tandang. Dalam 7 laga sebelumnya mereka cuma mengemas 1 hasil seri dan 6 kekalahan. Catatan ini lebih impresif daripada dua klub yang lebih mapan, Atletico Madrid dan Malaga (2 kemenangan tandang).

Alhasil, sebelum bersua dengan Real Madrid, Getafe sempat berpeluang menyodok peringkat enam atau garis terakhir ke zona Europa League.

Uniknya, kekalahan 0-1 dari Real Madrid bukanlah sebuah kejutan untuk klub yang bermarkas di Coliseum Alfonso Perez. Ya, dalam dua laga terakhir sebelum bersua Los Blancos, Getafe tak pernah menang. Mereka ditaklukkan oleh Malaga 0-1 dan bermain imbang 0-0 dengan Athletic Bilbao. Terakhir kali Miku dkk. menang di kandang terjadi pada 11 Desember 2011 lalu, ketika mengalahkan tim promosi Granada dengan skor tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda