Scroll to Top

Anak Ini Alami Penyakit Misterius

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Baru-baru ini ditemukan kasus penyakit aneh yang diberi nama Syndrom Without A Name (SWAN). Sindrom ini benar-benar tidak diketahui namanya dan belum diketahui penyebabnya. Dalam kasus di Stafford (Inggris), seorang anak bernama Jessica, divonis tidak bisa tumbuh lagi saat usianya kini baru menginjak 18 bulan. Akibatnya, Jessica diduga kuat akan mengalami gangguan dalam berbicara dan berjalan.

jessica SWAN

Kasus ini tidak diterka sebelumnya oleh orang tua Jessica, Emma Hawley. Saat dia menemui anaknya seperti berhenti berkembang, dokter hanya mendiagnosa jika Jessica sedang mengalami “masa surut” dalam pertumbuhan. Enam minggu setelah berobat, kondisi Jessica tetap seperti itu.

Dari serangkaian tes yang dilakukan pada Jessica, muncul hasil yang mengagetkan setelah para dokter memindai kondisi otaknya. Ada bagian otak yang menimbulkan masalah terkait tidak berfungsinya kemampuan berjalan dan berbicara Jessica.

Diagnosa atas sindrom yang dialami Jessica belum diketahui asal-usulnya. Diduga, ada perubahan kode genetik yang tidak terdeteksi dalam tes. Pasalnya, setiap tes yang dilakukan menunjukkan hasil yang wajar. Penyebabnya seolah tersembunyi dan sulit dilacak.

“Anda menghabiskan hidup anda dengan emosional setelah tes demi tes menunjukkan hasil negative. Dan, tidak ada seorang pun yang bisa memberikan jawaban,” ujar Lauren Roberts dari lembaga amal Swan UK, seperti dikutip BBC.

Sungguh, ini sebuah penyakit misterius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda