Scroll to Top

Masih Diundang AFC, PSSI Halangi Persipura Ikut LCA?

By Aditya / Published on Sunday, 05 Feb 2012

LCA

Fakta baru tentang ancaman tidak ikutnya Persipura di ajang Liga Champions Asia (LCA) terkuak. Sebelumnya, PSSI menyatakan Persipura tidak bisa tampil di LCA karena enggan bergabung dengan Indonesia Premier League (IPL) sebagai kompetisi resmi yang diakui FIFA dan AFC.

Sang juara bertahan Persipura tetap kukuh berkiprah di Indonesia Super League (ISL) yang notabene merupakan liga resmi pada kepengurusan PSSI sebelum diambil-alih Djohar Arifin Husin dan kawan-kawan. Lantaran bermain di liga yang tidak diakui FIFA dan AFC, PSSI menganggap jatah Persipura tampil di LCA dihapuskan.

Namun, baru-baru ini Persipura menggugat. Ketua Harian Persipura, Laisya, menyatakan sebenarnya AFC sudah mengirimkan surat pendaftaran pemain kepada Persipura melalui PSSI. Diduga kuat, surat tersebut ditahan oleh PSSI sehingga tidak sampai ke Persipura. Jadi, sebenarnya Persipura masih diundang AFC untuk ikut LCA, hanya saja PSSI keburu menyatakan Persipura tidak berhak ke LCA karena berlaga di liga ilegal.

”Saya dengar AFC sudah menyerahkan formulir pendaftaran untuk ikut LCA kepada PSSI. Tapi, hingga saat ini kami belum terima dari PSSI. Ini bisa jadi penzaliman yang lain yang akan dilakukan PSSI kepada Persipura,” tukas Laisya dalam konferensi pers yang dilangsungkan Sabtu (4/2) kemarin.

Laisya menambahkan, surat AFC yang sebenarnya ditujukan untuk Persipura itu dikirimkan kepada PSSI pada 3 Februari 2012. Namun, pihak PSSI tidak segera meneruskan surat yang berisi formulir tersebut kepada Persipura. Hingga detik ini, Laisya mengaku belum menerima surat dari AFC itu, padahal batas pengembalian formulir paling lambat tanggal 6 Februari 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda