Scroll to Top

Wow, Burung Dara ini Seharga Rp 2,7 Miliar

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Dolce-Vita-or-Special-Blue-The-Worlds-Most-Expensive-PigeonMeski balap burung dara awalnya hanya dianggap kejuaraannya “orang pinggiran”, nyatanya sekarang ini banyak pengusaha yang tertarik terjun di dalamnya. Burung dara balap semakin menjulang namanya. Ini terbukti pada sebuah lelang burung dara balap di Belgia yang menembus penjualan hingga USD 300 ribu atau setara kurang lebih Rp 2,7 miliar.

Terdengar gila untuk harga sebuah burung dara. Hewan yang juga dikenal dengan burung merpati itu sudah seperti barang koleksi bagi sebagian pengusaha. Adalah Hu Zhenyu, pemilik burung dara balap termahal itu. Dikutip dari BBC, ternyata dia berambisi memeroleh burung ini lantaran akan dikembangbiakkan demi mendapatkan anakan burung dara balap yang berkualitas di kemudian hari.

Balap burung dara menjadi aktivitas mengasyikkan untuk sebagian orang. Awalnya berasal dari hobi. Namun, kelamaan, balap burung dara ini menjadi lahan bisnis judi layaknya balap kuda.

Dalam pertandingan balap burung, sejumlah burung dilepaskan pada jarak tertentu. Pemenangnya ditetapkan berdasarkan burung yang pertama kali mencapai tujuan pendaratan yang ditetapkan.

Zhenyu sudah mendapatkan burung dara balap favoritnya, Dolce Vita. Diramalkan, aksi beli dari taipan perkapalan ini akan meningkatkan pamor peternakan burung yang sudah dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda