Scroll to Top

Kucing Hitam di Laga Barcelona vs Real Sociedad Pertanda Nasib Buruk?

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Kucing hitam adalah teman para penyihir sekaligus berkawan dengan iblis. Mereka mesti dimusnahkan. Demikianlah salah satu kepercayaan masyarakat Eropa beberapa abad lampau. Atas dasar inilah terjadi pembantaian massal kucing-kucing di Eropa yang kelak membawa wabah Black Death; kala tikus merajalela tanpa predator lagi.

Kucing hitam adalah pembawa sial. Di Jerman pada zaman dahulu, jika ada seekor kucing hitam melintasi jalan yang dilewati seseorang dari kanan ke kiri, nasib buruk tinggal menghitung detik. Di dunia perjudian, haram hukumnya melihat kucing hitam. Jika Anda nekat datang ke kasino meski melihat kucing hitam melintas, bandar hampir pasti akan merampok seluruh uang Anda.

Kucing Hitam Barcelona vs Real Sociedad

Lalu, bagaimana jika kucing hitam yang dimusuhi orang Eropa, datang ke sebuah stadion? Apa yang akan terjadi untuk klub pemilik stadion tersebut?

Kali ini seekor kucing hitam menghantui rakyat Catalan. Hewan ini melintas di babak pertama dalam duel Barcelona vs Real Sociedad tadi pagi.

Berlari sepanjang tepi lapangan ia seolah ingin menebarkan nasib buruk untuk Barcelona. Sebuah kebetulan terjadi. Carlos Vela dari Real Sociedad mengakhiri rekor Victor Valdes dan Barcelona yang sembilan tahun tak terbobol oleh Real Sociedad di kandang sendiri.

Namun, bisa jadi ada kutukan lebih besar yang dibawa sang kucing ke Camp Nou: bahwa musim ini, gelar juara La Liga mungkin saja digapai Real Madrid. Masihkah takhayul berabad-abad lamanya berlaku untuk pasukan Pep Guardiola?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda