Scroll to Top

Menanti Magis Fernando Torres

By Wan Faizal / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Menghadapi Manchester United, Minggu (5/2) pukul 23.00 WIB, Chelsea seperti tidak punya pilihan lain selain memainkan Fernando Torres di lini depan guna menggedor pertahanan The Red Devils.

Semua mungkin akan berjalan baik-baik saja jika Torres tetap berada dalam puncak performanya seperti dua atau tiga musim lalu. Masalahnya adalah, Torres kini cukup mandul, terutama sejak membela Chelsea awal tahun 2011 lalu.

Fernando Torres, Norwich 0-0 Chelsea

Mengandalkan Romelu Lukaku? Rasanya tidak mungkin mengingat Lukaku belum bisa diandalkan oleh manajer Andre Villas-Boas. Maka, mau tak mau Villas-Boas memang harus memainkan Torres karena Didier Drogba dan Salomon Kalou masih berjibaku di Piala Afrika 2012.

Tapi tenang, magis Torres seperti muncul ketika ia bermain menghadapi United. Sejak berkiprah di Premier League pada awal musim 2007-2008 hingga kini, Torres sukses menceploskan empat gol ke gawang United.

El Nino membuka keran golnya ke gawang United pada 14 Maret 2009. Kala itu, Liverpool yang bertandang ke Old Trafford sukses menghancurkan tuan rumah dengan skor 1-4. Torres pun mencetak gol pertama Liverpool di laga itu.

Gol kedua Torres hadir pada 25 Oktober 2009 saat Liverpool menghempaskan United dengan skor 2-0. Kala itu, satu gol The Reds lainnya dicetak oleh David N’Gog. Torres melanjutkan aksinya dengan kembali membobol gawang United pada 21 Maret 2010 saat Liverpool kalah 2-1 dari United.

Sementara ketika membela Chelsea, Torres baru sekali menjebol gawang United, yakni di pertemuan pertama musim ini kala Chelsea menyerah 3-1.

“Fernando memiliki pengaruh yang sangat kuat bagi tim ini. Kami tidak hanya mengenal Fernando sebagai pencetak gol, tapi sebagai bagian dari tim,” ujar Villas-Boas.

So, apakah magis Torres ketika melawan United akan kembali muncul nanti malam? Menarik untuk kita nantikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda