Scroll to Top

Koloseum Ditutup Akibat Salju Pertama di Roma Dalam 26 tahun Terakhir

By C Novita / Published on Sunday, 05 Feb 2012

Koloseum ditutup karena salju

Koloseum dan berbagai tempat wisata kuno lain yang terletak di Roma ditutup untuk umum karena salju tebal yang turun di kota tersebut. Ini merupakan salju pertama yang turun sejak 26 tahun yang lalu.

Suhu yang sangat rendah serta ketebalan salju dan es yang membungkus berbagai tempat wisata di ibukota Italia tersebut membuat para pengelola khawatir pengunjung terpeleset es yang licin.

Cuaca ekstrem yang melanda daerah Eropa dan sekitarnya memang berpengaruh terhadap segala segi kehidupan masyarakat, termasuk juga pariwisatanya.

Salju terakhir yang turun di Roma adalah tahun 1985 dan 1986. Setelah itu, baru Jum’at (02/02/12) malam kemarin salju turun kembali dengan deras.

Begitu parahnya hujan salju yang melanda kota tersebut, hingga banyak pengguna mobil yang terjebak di jalanan yang tertutup salju dan menunggu diselamatkan oleh petugas pembersih es.

Kereta api dan kendaraan umum lainnya pun tidak dapat beroprasi dengan lancar, sehingga penduduk lebih memilih diam di rumahnya saja, atau berjalan kaki jika bepergian.

Namun untuk mencegah peningkatan polusi karena penggunaan mesin pemanas ruangan yang meningkat drastis, maka pemerintah mengeluarkan peraturan yang membatasi penggunaan pemanas ruangan hanya 10-12 jam saja.

Untuk menahan dinginnya cuaca, kebanyakan rumah di Eropa menggunakan lantai kayu dibandingkan keramik, sebab lebih lama menyimpan panas.

Anda berniat mengunjungi Roma? sebaiknya ditunda dulu hingga musim dingin ekstrem ini berlalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda