Scroll to Top

Lotus Renault Luncurkan E20 di YouTube

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 06 Feb 2012

Renault E20

Tim kelima yang memperkenalkan kendaraan barunya untuk musim 2012 adalah Lotus Renault GP. Dengan cara yang berbeda, LRGP melepas tirai Renault E20 melalui sebuah Video berdurasi 21 menit di You Tube.

Serupa dengan tiga tim sebelumnya, Renault E20 juga mengadopsi desain stepped nose atau yang dikenal dengan hidung Platypus. Ini berarti sudah 4 tim yang menerapkan desain yang sama kecuali Mclaren Mercedes.

Beberapa bagian dari Renault E20 merupakan hasil pendesainan ulang dari model sebelumnya yang kemudian di optimalkan kembali terhadap peraturan baru di musim 2012. Seperti pada sistem gas buang dimana LRGP tidak lagi mengembangkan gaya forward exhausts yang mereka gunakan sepanjang musim 2011 akan tetapi kembali ke bentuk lama yang juga didesain ulang.

Layout suspensi depan dan belakang Renault E20 secara mendasar direvisi untuk bisa memberikan aerodinamis yang lebih baik dari sebelumnya. Sayap depan dan belakang merupakan kelanjutan pengembangan konsep yang dimiliki Renault sejak tahun 2009.

Eric Boullier seperti yang juga dapat dilihat melalui video mengatakan harapan-harapannya untuk musim ini. Dimana diantaranya adalah untuk finis di empat besar kategori konstruktor.

“Jelas 2012 sangat terbuka setelah musim 2011 yang buruk dan tahun yang sibuk”, ujar Boullier. “Sekarang kami memiliki target yang jelas. Kami ingin menjadi tim terdepan dan terlihat sebagai tim teratas.”

“2012 akan menjadi penyesuaian final untuk siap dan beroprasi penuh dari musim 2013 dengan rencana ambisius. Untuk 2012 kami berharap berada pada posisi bertarung memperebutkan tempat keempat.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda