Scroll to Top

Foto Unggahan di Facebook Ternyata Tidak Terhapus

By Ivan Azzam / Published on Monday, 06 Feb 2012

Anda pasti tidak lepas dengan kegiatan yang satu ini, apalagi kalau bukan yang namanya Facebook-an. Mengunggah foto di Facebook juga menjadi salah satu kegiatan yang sering kita lakukan, selain bermain game atau chatting. Namun berhati-hatilah terhadap anda yang sangat suka mengunggah foto.

Situs Facebook

Alasannya adalah, ternyata Facebook tidak benar-benar menghapus foto yang menurut kita sudah kita hapus. Ars Technica melaporkan bahwa, foto milik mereka yang sudah ada dari tiga tahun lalu dan sudah mereka hapus ternyata masih ada. Memang benar bahwa dari akun Facebook mereka sendiri sudah tidak terlihat, namun asalkan memiliki direct link ke foto tersebut maka foto tersebut akan tampil lagi.

Tim dari Facebook sendiri mengatakan bahwa mereka masih menggunakan sistem lama untuk menyimpan konten yang diunggah dan sistem itu tidak benar-benar menghapus foto yang tersimpan dalam jangka waktu tertentu meski dari akun Facebook sudah tidak terlihat. Namun tim Facebook berjanji akan segera mengganti dengan sistem yang lebih baru agar proses penghapusan benar-benar “bersih”.

Hal ini memberi kita pelajaran bahwa jangan sekali-kali mengunggah foto-foto yang bersifat terlalu pribadi atau berpotensi menimbulkan masalah nanti dan membuat kita kelabakan saat berusaha menghapusnya. (via Ars Technica)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda