Scroll to Top

Fabio Borini Resmi Jadi Milik AS Roma

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Fabio Borini

Penampilan ciamik Fabio Borini membuat AS Roma kepincut dan lantas mengikatnya secara penuh. Striker muda Italia itu sebelumnya adalah milik Parma yang baru saja didatangkan dari Chelsea di awal musim ini. Namun, sebelum Serie A bergulir, Fabio Borini justru dipinjamkan ke AS Roma dengan opsi pembelian pada musim selanjutnya.

Di AS Roma, bintang Fabio Borini justru bersinar terang. Terselip di antara para attacante top semacam Fransesco Totti, Pablo Osvaldo, dan Bojan Krkic, pemain berusia 20 tahun itu malah sukses mencuri perhatian. Lima gol yang telah dilesakkannya di musim ini dari 11 kali penampilan bersama AS Roma adalah bukti yang tak terbantahkan. Terakhir, Fabio Borini berhasil mencetak 2 gol kala Pasukan Serigala menghancurkan Inter Milan dengan skor telak 4-0.

Potensi besar Fabio Borini tak pelak membuat pelatih AS Roma, Luis Enrique, langsung terpikat. Tak menunggu musim berakhir, pelatih asal Barcelona itu segera meminta manajemen AS Roma untuk mempermanenkan kontrak Fabio Borini dari Parma.

Namun, Parma tak lantas begitu saja mengiyakan tawaran menggiurkan dari AS Roma. Kedua klub pun akhirnya sepakat untuk memiliki bersama Fabio Borini hingga tahun 2006 dengan nilai transfer sebesar 3,8 juta poundsterling. Namun, pemain timnas Italia U-21 itu tetap berseragam AS Roma.

Di perjanjian juga termaktub opsi menjual kembali Fabio Borini keParmajika suatu saat AS Roma menginginkan sang pemain untuk pergi. Apabila kelak hal itu terjadi,Parmahanya perlu merogoh kocek sebesar 1,9 juta poundsterling untuk menebus pemainnya kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda