Scroll to Top

PSSI Kirim Surat Pembelaan ke FIFA

By Aditya / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Persipura - PSSI

Terkait putusan sementara Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang memenangkan Persipura dalam perkara gugatan mengenai statusnya dalam ajang Liga Champions Asia (LCA), PSSI sebagai pihak tergugat mengaku telah melayangkan surat pembelaan ke markas FIFA di Swiss. Surat pembelaan dari PSSI itu dikirim pada Senin (6/2).

CAS memberikan kesempatan kepada PSSI untuk membela diri terkait dengan gugatan dari Persipura. Sekretaris Jenderal PSSI, Tondo Widodo, menyatakan bahwa surat pembelaan itu telah dititipkan kepada dua pengurus PSSI yang berangkat ke Swiss untuk mengikuti Training Match System (TMS) dan saat ini telah berada di tangan kuasa hukum PSSI, Patrick Mbaya.

PSSI sendiri tidak akan mengirim utusan khusus ke Swiss guna menghadiri persidangan final CAS yang akan menjatuhkan keputusan akhir mengenai gugatan Persipura. Tondo Widodo menyatakan, pihak PSSI tidak perlu hadir karena sudah diwakili oleh kuasa hukumnya.

“Cukup diwakili oleh pengacara saja,” ujar Tondo Widodo di Jakarta, Senin (6/2).

Tondo Widodo mengaku PSSI tidak resah dengan kondisi saat ini karena keputusan yang dikeluarkan CAS masih berupa putusan sela atau bersifat sementara dan tidak mengikat. Keputusan final baru akan dijatuhkan setelah meminta keterangan dari AFC, Adelaide United (klub Australia) selaku tim yang diajukan sebagai pengganti Persipura di LCA, dan PSSI sendiri.

“Keputusan ini diambil sebelum meminta keterangan dari kami, AFC, dan Adelaide United. Yang jelas, keputusan mengikat baru akan ditetapkan 10 Februari 2012 mendatang,” dalih Tondo Widodo memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda