Scroll to Top

Pemegang Akun Twitter Palsu Harap Waspada

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Twitter fake account must aware

Tidak sedikit akun palsu yang beredar di twitterland. Akun ini bisa muncul sebagai sosok selebritis, politikus, atlit, bahkan brand. Rencananya pemerintah akan berupaya ‘memberantas’ keberadaan akun ‘Twitter KW’ tersebut. Melalui Menkominfo, Tifatul Sembiring didapuk harus segera memikirkan langkah konkret dalam mencegah tumbuh suburnya plagiasi pengguna Twitter di Indonesia.

“Kami sedang memelajarinya. Pihak yang bersangkutan wajib bertanggung jawab atas segala aktivitas yang terjadi di akun tersebut. Sebut saja penghinaan, merepotkan, menjual produk palsu, atau merepotkan siapapun. Ini jelas bentuk pelanggaran. Dan nantinya pihak Twitter yang akan menutupnya sendiri,” papar Tifatul Sembiring pada siaran press OkeZone.

Masih menurutnya, pemegang akun Twitter palsu tersebut wajib menanggung segala akibat yang ia timbulkan ketika melakukan tindak kriminal. Sejauh ini pemerintah hanya mampu memberikan edukasi sosial. Bagaimana mendidik masyarakat agar tidak mudah tertipu dengan akun tertentu di Twitter yang mengatasnamakan artis atau publik figur.

“Media sosial seperti dua mata pisau. Bisa tumpul dan bisa tajam. Ia dapat memberikan dampak positif maupun negatif,” tambahnya.

Masih menurut mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, nantinya pelaku pemegang akun Twitter palsu yang terbukti melakukan pelanggaran UU ITE dapat dikenakan ancaman 7 hingga 12 tahun penjara.

Wah, tuntutan yang tidak main-main bukan? Apa Anda salah satu pemegang akun Twitter palsu, sebaiknya men-delete akun tersebut atau mengganti nama username-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda