Scroll to Top

Kucing Hitam di Camp Nou Adalah Jimat Rahasia Barcelona?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Akhir pekan lalu, seluruh dunia terpukau dengan aksi seekor kucing yang menerobos Camp Nou dan berlarian di lapangan. Harian Marca yang menjadi corong berita Real Madrid bahkan mengeluarkan waktu untuk menganalisis kedatangan sang kucing. Banyak yang kemudian dengan nada sinis, menyebut bahwa inilah tanda-tanda berakhirnya kekuasaan Barcelona di Liga Spanyol.

Kucing hitam

Namun, kucing hitam tidak hanya muncul sekali ini saja di Camp Nou dalam sebuah laga. Dalam laga Barcelona vs Villarreal pada akhir Agustus lalu —-partai pembukaan La Liga musim ini— malah ada dua kucing, putih dan hitam yang mencuri perhatian penonton. Tidak ada kutukan berlebihan, Barcelona malah menguliti sang tamu dengan skor telak 5-0.

Kalaupun ada kesialan, pada pekan pertama La Liga, Real Madrid menang besar 0-6 di kandang Real Zaragoza. Hal yang membuat Los Blancos memuncaki klasemen di matchday 1 —dan dilanjutkan hingga kini berbeda 7 poin dari Barcelona—.

Sebagai catatan, ternyata sudah 25 tahun pengelola Camp Nou bekerjasama dengan kucing-kucing tadi demi menghalau merpati atau tikus di stadion tersebut. Kalau dilihat, kucing yang muncul di pertandingan melawan Real Sociedad kemarin jelas merupakan kucing terawat, lincah, sehat, dan yang jelas mengundang tepuk tangan seluruh Camp Nou.

Kucing Hitam Barcelona vs Real Sociedad

Dalam dua partai penting, kucing ini datang. Satu di awal musim, dan satu lagi ketika Barcelona begitu membutuhkan kemenangan setelah tiga laga imbang. Meskipun ada kesan negatif dengan menghubung-hubungkannya pada kepercayaan kuno, toh kucing ini membawakan berkah tersendiri bagi Barcelona. Perlu mendatangkannya dalam El Clasico April mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda