Scroll to Top

Raul Albiol Semakin Terpuruk di Bangku Cadangan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

4 Januari 2012 menjadi hari terakhir Raul Albiol mengenakan seragam Real Madrid. Ya, sejak duel maut Real Madrid vs Malaga di Copa del Rey yang nyaris dimenangkan tim tamu, Albiol tak lagi masuk dalam skuad utama Jose Mourinho.

Raul Albiol

Tempatnya cuma ada dua: tribun penonton karena tidak masuk skuad pilihan Jose Mourinho, atau menghangatkan diri di bangku cadangan.

Bukan kali itu saja Albiol tak mendapatkan tempat. Sejak awal musim ini, ia cuma tampil 5 kali sebagai starter; 5 kali pula ia datang dari bangku cadangan.

Total, ia cuma bermain selama 627 menit. Jauh mencolok dibandingkan bek tengah lain seperti Sergio Ramos (2686 menit) dan Pepe (2374 menit).

Bahkan, dengan Ricardo Carvalho yang cedera panjang sekalipun, Albiol kalah. Carvalho yang anak emas Jose Mourinho sudah bermain selama 948 menit.

Yang akan membuat Albiol lebih cemburu, ia bahkan kalah dari Raphael Varane. Si anak muda asal Prancis sudah tampil selama 790 menit; plus sembilan kali menjadi starter.

Dalam sejarahnya berlaga untuk Los Blancos, inilah musim terburuk Albiol. Pada tahun pertamanya, kala Real Madrid masih diarsiteki Manuel Pellegrini, Albiol padahal berlaga di 33 dari 38 pertandingan. Musim lalu, di bawah tahun pertama Jose Mourinho, Albiol cuma tampil 20 kali di La Liga.

Uniknya, hingga November tahun lalu, posisi Albiol di timnas Spanyol masih aman. Ia tetap dipanggil dalam uji coba Spanyol menghadapi Inggris dan Kosta Rika. Namun, dengan keadaan  tetap di bangku cadangan, kemungkinan Albiol dipanggil ke Euro 2012 pun menipis. Sangat aneh jika Vicente del Bosque memilih pemain yang sepanjang musim membeku di bench.

Dengan statusnya yang menjadi pemain cadangan permanen, mungkin Albiol akan menjadi satu-satunya pemain Real Madrid yang berdoa rezim Jose Mourinho berakhir pada Juni 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda