Scroll to Top

Pijat Efektif Obati Peradangan dan Cedera Otot

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Pijat tubuh memiliki efek menakjubkan untuk mengurangi peradangan dan cedera otot. Manfaatnya tidak kalah hebatnya dengan obat antiinflamasi yang bisa mengurangi nyeri. Pijat diyakini mampu memulihkan dua keluhan tersebut dengan jalan memicu pertumbuhan mitikondria baru sekaligus mengurangi peradangan. Demikian menurut studi dari McMaster University yang dikutip Times of India.

pijat

Studi yang diterbitkan jurnal Science Translational Medicine mengemukakan, manfaat pijat bisa dirasakan dari usia muda hingga tua. Dan, pijat saat ini dipakai sebagai pengobatan pelengkap dan terapi alternatif terbanyak kelima yang dipakai warga Amerika Serikat.

Dalam menangani inflamasi, pijat dapat bekerja layaknya obat konvensional. Menurut Simon Melov, dosen di McMaster University, mekanisme kerja pemijatan diduga melibatkan berbagai mekanisme pengobatan seperti kinerja obat konvensional. Maka dari itu, pijat bisa menjadi alternatif selain obat.

“Manfaat potensial dari pijat dapat berguna dalam spektrum yang luas. Dari individu termasuk orang tua, sampai mereka yang menderita cedera muskuloskeletal dan pasien dengan penyakit inflamasi kronis,” kata Mark Tarnopolsky, pemimpin penelitian.

.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda