Scroll to Top

Quicktake, Konsep Kamera Canggih Besutan Apple

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 07 Feb 2012

Apple dikenal sebagai perusahaan inovatif. Banyak sekali paten-paten yang diajukan oleh Apple di mana paten tersebut membuat kita berdecak kagum karena ide yang hadir di dalamnya dan berpotensi mengubah dunia teknologi. Beberapa contoh paten menarik dari Apple misalnya pemindahan data dengan magnet, atau sel bahan bakar pengganti baterai dan masih banyak lagi.

Kamera Quicktake

Kali ini ada satu lagi kedigdayaan Apple dalam merancang perangkat canggih yang bisa memuaskan pengguna setia produk Apple. Kali ini Apple membuat konsep kamera canggih yang dirancang oleh Joseph Dumary. Kamera tersebut dikatakan olehnya akan memiliki fitur pengenalan suara (voice recognition), jadi jika penggunanya ingin memotret gambar, cukup mengatakan “Cheese!” atau kata lainnya yang mungkin bisa diatur terlebih dahulu.

Selain itu kamera yang diberi nama Quicktake ini memiliki layar sentuh HD, yang bisa diputar 360 derajat sehingga nanti kita bisa memotret diri sendiri dan lensa yang diklaim bisa digunakan untuk mempertajam dan memfokuskan gambar yang ingin diambil. Selain itu kemampuan lainnya adalah kamera ini dikatakan memiliki kemampuan merekam suara dan menghilangkan suara bising dari rekaman tersebut dan juga sensor cahaya yang bisa mengatur kecerahan foto yang diambil yang bisa dikendalikan layaknya ponsel canggih.

Nah melihat fitur-fitur tersebut, jadi ingin memilikinya ya? Tunggu saja sampai kamera ini sungguhan dibuat oleh Apple nanti. (via Mashable)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda