Scroll to Top

LinkedIn Akuisisi Rapportive

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

Rapportive

Rapportive, sebuah plugin peramban yang bekerja di Gmail untuk memerkuat fitur informasi kontekstual kontak email, dikabarkan telah diakuisisi oleh jejaring sosial ‘pekerja’, Linkedln.

Linkedln masing enggan untuk berkomentar soal akuisisi ini. Dan CEO Rapportive, Rahul Vohra, senada urung memberikan tanggapa pula.

AllThingsd menuliskan, jika menurut beberapa sumber yang dapat dipercaya, Linkedln menawarkan ‘jutaan dolar’ pada Rapportive saat proses akuisisi. Dan konon, progres ‘tawar-menawar’ ini masih belum usai.

Hingga saat ini Rapportive masih tersedia di Gmail. Fitur Rapportive akan menampilkan akun jejaring sosial pengguna saat membuka sebuah email (inbox) atau drafs.

Jadi Anda dapat melihat tweet terakhir dan mention di dalam email tersebut. Pun juga Anda dapat melihat apakah sudah terhubung dengannya di Linkedln.

Secara resmi, Rapportive masih belum mengumumkan berapa pengguna yang menggunaka plugin tersebut. Namun pada bulan September lalu, Rahul Vorha mengatakan jika pelanggan mereka telah mencapai 65 juta per bulan. Dan pada saat itu pula Rapportive akan meluncurkan fitur premium.

Rapportive memiliki pesaing seperti Xobni dan Mingly. Dan konon Linkedln juga telah mengakuisisi start up yang memiliki layanan serupa pada musim gugur silam.

Musim semi lalu, Google memerkenalkan ‘pesaang’ Rapportive yang bernama ‘People Widget’ untuk Gmail.

Rapportive sendiri konon telah bernilai sekitar USD 1 juta pada 2010 silam setelah disuntik beberapa investor. Seperti Charles River Ventures, Dave McClure, Paul Buchheit, Jason Calacanis, Gary Vaynerchuk, Shervin Pishevar, dan Hacks Venture.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda