Scroll to Top

Office 365, Layanan Baru Microsoft Berbasis Cloud

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 30 Jun 2011

Microsoft kemarin (29/6) meluncurkan layanan terbarunya, Office 365, sebuah layanan office suite berbasis cloud (dijalankan langsung di web) di 40 negara secara serentak.  Office 365 ini menawarkan akses langsung ke Exchange e-mail, Lync messaging, Office Web Apps semuanya dalam satu paket langganan per bulan.

microsoft office 365Contoh jenis paket yang tersedia, yang pertama, untuk usaha kecil dan invidual sebesar $6 per bulan, usaha menengah mulai dari $10 hingga $27 per bulan.  Paket tersebut menawarkan 25 GB e-mail, akses ke SharePoint, dan Lync messaging, tambahkan lagi uang yang harus anda keluarkan jika mau lebih, yaitu akses ke Office Web Apps, versi desktop Office, dan teknologi suara Lync messaging. Ada juga paket a la carte yang menggabungkan isi dari paket yang sudah disebutkan diatas. Tentunya makin mahal dari paket yang ditawarkan ini makin menjamin dukungan keamanan resmi dari Microsoft.

Seperti yang diketahui, pada paket tersebut ditawarkan aplikasi desktop secara penuh, alternatif yang bagus apabila si pengguna tidak bisa online dan mengingat tidak semua pekerjaan harus melalui web apps ini. Dukungan terhadap Windows Mobile juga tersedia untuk pengguna yang selalu ingin mobile.

Dengan dukungan yang ditawarkan tersebut, inikah tanda Microsoft mengumandangkan perang pada layanan sejenis yang telah dikeluarkan lebih dulu oleh Google yang terkenal dengan Google Docs-nya? Atau Microsoft hanya sekedar ikut ikutan tren cloud?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda