Scroll to Top

Pemerintah Tolak KLB PSSI!

By Aditya / Published on Wednesday, 08 Feb 2012

Andi Mallarangeng

Rencana digelarnya Kongres Luar Biasa PSSI oleh Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) ditolak secara tegas oleh pemerintah melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. Menurut Menpora, KLB tidak akan bisa membuat polemik persepakbolaan nasional selesai dengan baik. Oleh karena itu, pemerintah menegaskan tidak mendukung pelaksanaan KLB

”Pemerintah tidak mendukung KLB PSSI karena tak bisa menyelesaikan masalah,” tegas Andi Mallarangeng di Jakarta seperti dikutip dari Goal, Rabu (8/2).

Pemerintah melalui Menpora menilai bahwa penyelenggaraan KLB tidak akan bisa memutuskan pihak mana yang benar atau sebaliknya. Yang akan terjadi adalah, lanjut Menpora, hanya umbar kekuatan untuk menunjukkan kubu mana yang lebih kuat dibanding kubu lainnya.

”(KLB) tak bisa memutuskan mana yang benar dan salah sehingga yang ada mana yang lebih kuat,” lanjut Andi Mallarangeng.

Namun demikian, apabila sebagian besar anggota PSSI menginginkan KLB dan tetap akan menyelenggarakannnya, pemerintah juga tidak bisa melarang. Bagaimanapun juga, persoalan PSSI di luar wewenang pemerintah yang memang tidak boleh turut campur seperti yang ditegaskan oleh FIFA.

Pemerintah hanya akan bertindak sebagai pengawas dan memantau perkembangan kondisi sepakbola di tanah air. Meskipun begitu, Menpora berharap agar persoalan yang terjadi di tubuh PSSI tidak berimbas buruk pada tim nasional. Pasalnya, urusan tim nasional adalah persoalan bagi seluruh pecinta sepakbola di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda