Scroll to Top

Fabio Capello Mundur Dari Kursi Manajer Inggris

By Wan Faizal / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Apa yang ditakutkan pun akhirnya terjadi. Keputusan FA mencopot ban kapten John Terry berbuntut panjang. Fabio Capello yang memang tidak terima atas pencopotan itu akhirnya resmi mengundurkan diri dari kursi manajer Timnas Inggris.

Terry-Capello

Terry sebelumnya telah resmi dicopot ban kaptennya menyusul penundaan keputusan sidang terkait kalimat rasis yang ia katakan pada Anton Ferdinand, bek Queens Park Rangers.

Capello yang murka atas keputusan sepihak itu pun berdiskusi panjang dengan pihak FA hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengundurkan diri hanya beberapa bulan jelang Euro 2012 dilangsungkan.

“Saya cukup stress ketika rapat berlangsung. Kami menerima keputusan pengunduran dirinya. Kami ingin berterima kasih pada Fabio atas kerja kerasnya selama ini bersama kami dan berharap ia meraih kesuksesan lain di masa depan,” tutur David Bernstein, salah seorang pejabat FA.

Tak heran, keputusan mengejutkan Capello tersebut membuat beberapa anak asuhnya merasa kehilangan. Salah satunya adalah Jack Wilshere. Pemain yang harus absen hingga musim ini berakhir itu mengucapkan terima kasih pada Capello karena di tangan Capello lah Wilshere merasakan debut sebagai pemain Timnas Inggris.

FA belum memutuskan siapa yang akan menggantikan posisi Capello. Namun jika melihat reaksi publik, sepertinya Harry Redknapp yang akan maju menjadi manajer Inggris. Pastinya, hal itu harus dibicarakan dulu dengan Tottenham Hotspur yang menjadi “pemilik” Redknapp.

Thanks a lot, Don Fabio…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda