Scroll to Top

Produk Organik Lebih Kaya Nutrisi

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 09 Feb 2012

Kembali ke alam. Itulah motto yang saat ini santer terdengar dari para orang yang memedulikan kesehatannya. Mengonsumsi segala sesuatu yang berasal dari alam tanpa pengaru obat-obatan kimia, dipercaya menjadi salah satu pencetus sehatnya tubuh. Racun dari pestisida atau ramuan kimia lainnya tidak ada yang menempel dari bahan makanan yang disebut produk organik ini. Setidaknya, jumlahnya bisa diminimalisasi.

MakananOrganik

Harga barangkali lebih mahal. Padahal, berbagai produk organik ini sebenarnya hanya membiarkan tanaman tumbuh dalam kondisi sewajarnya. Alam membiarkan mereka berproduksi sesuai caranya dan akan mendapatkan hasil yang lebih sehat. Contoh dari tanaman organik seperti beras, sayuran, buah, dan sumber alam lain yang dikelola dengan cara alami..

Tahukah Anda? Tanaman yang dibudidayakan dengan organik memiliki kandungan air yang lebih sedikit bila dibandingkan dengan hasil dari non-organik. Menurut tinjauan dari  UK Soil Association di tahun 2001, produk organik lebih kaya dengan nutrisi. Pasalnya, semakin tinggi kandungan air, maka nutrisi produk ikut larut dalam air itu. Dan, kandungan air pada produk organik 20 persen lebih rendah dari produk konvensional.

Seperti dikutip YahooShine, produk organik biasanya matang langung dari tanaman. Mereka tidak diperam sehingga matang dari keadaan yang masih hijau. Soal rasa, produk organik lebih nikmat. Dan, soal ketahanan, masa kadaluarsa lebih lama dibanding dengan produk konvensional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda